Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Akses Jalan La Key Didesak Dibenahi

Dompu, Bimakini.com.-   Akses jalan menuju kawasan wisata La Key di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu didesak dibenahi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompupun diminta memerjuangkan anggaran pembenahan. Aspirasi itu disuarakan pelaku pariwisata dan masyarakat Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu.

Menurut mereka, pembenahan akses menuju La Key urgen dilakukan demi kelancaran transportasi ke lokasi wisata andalan Kabupaten Dompu. “Kita berharap, pemerintah bisa perjuangan dana untuk pembangunan jalan ke La Key,” ujar Sarjan, pelaku wisata di La Key.

     Jalan yang mulus dan baik menuju La Key, katanya, merupakan salahsatu apsek yang menarik minat wisatawan asing maupun domistik. Pantai La Key sudah dikenal secara internasional dengan keindahan panorama dan gelombang yang menakjubkan bagi turis, terutama yang hobi berselancar (surfing).

     Kondisi produktif seperti itu, lanjut Sarjan, tentu akan menjadi incaran para turis asing dan domistik. “Jalan yang mulus, urgen diperhatikan” tandasnya.

     Hal senada dikemukakan Firman. Warga Kecamatan Hu’u itu meminta pemerintah dapat memerjuangkan anggaran untuk pembenahan akses jalan menuju kawasan wisata pantai La Key. Jika akses jalan sudah mulus sudah pasti banyak pengunjung yang datang berkunjung. Apalagi, La Key menyimpan pesona yang memikat hati para turis.

Salahsatunya, memiliki ombak yang terkenal, nomor  dua di dunia untuk olahraga surfing. “Kalau jalannya masih rusak seperti ini, turis pasti enggan untuk datang. Jangan sampai kepopuleran La Key hilang hanya karena jalanya rusak,” ujar Firman.

     Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dompu,  Ir. H. Rusdin, mengatakan, tahun ini Pemkab Dompu mendapatkan dana pembangunan jalan di Kecamatan Hu’u senilai Rp90 miliar. Dana itu akan digunakan untuk pengerjaan jalan sepanjang 27 kilometer.

“Kita dapat dana pembangunan jalan di La Key dari APBN-Perubahan tahun ini senilai 90 miliar. Akhir Mei ini akan dilakukan tender,” terang Rusdin. (BE.15)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Semak-semak yang tutupi bahu jalan di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima yang dikeluhkan wakil ketua BPD, dibersihkan oleh tim Dinas PUPR...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pengerjaan proyek galian drainase kini dikerjakan massif   pada seluruh Kota Bima. Warga pun bertanya, kapan gorong-gorong atau talud dipasang. Dinas...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- merespon aspirasi masyarakat Woha yang mendesak perbaikan jalan depan Terminal Tente, direspon oleh Sekretaris Camat Woha, Irfan DJ, SH. Dia meminta agar...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Massa yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Kae Kecamatan Woha, membakar ban di tengah jalan, tepatnya jalur terminal Tente, Kamis (6/10/2016). Mereka juga sempat...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-   Warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga, Suryani, SPd,  dijambret oleh dua  remaja sekitar puku 14.20 WITA, Kamis. Peristiwa itu memicu reaksi keluarga korban....