Peristiwa

Akses Jalan La Key Didesak Dibenahi

Dompu, Bimakini.com.-   Akses jalan menuju kawasan wisata La Key di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu didesak dibenahi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompupun diminta memerjuangkan anggaran pembenahan. Aspirasi itu disuarakan pelaku pariwisata dan masyarakat Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu.

Menurut mereka, pembenahan akses menuju La Key urgen dilakukan demi kelancaran transportasi ke lokasi wisata andalan Kabupaten Dompu. “Kita berharap, pemerintah bisa perjuangan dana untuk pembangunan jalan ke La Key,” ujar Sarjan, pelaku wisata di La Key.

     Jalan yang mulus dan baik menuju La Key, katanya, merupakan salahsatu apsek yang menarik minat wisatawan asing maupun domistik. Pantai La Key sudah dikenal secara internasional dengan keindahan panorama dan gelombang yang menakjubkan bagi turis, terutama yang hobi berselancar (surfing).

     Kondisi produktif seperti itu, lanjut Sarjan, tentu akan menjadi incaran para turis asing dan domistik. “Jalan yang mulus, urgen diperhatikan” tandasnya.

     Hal senada dikemukakan Firman. Warga Kecamatan Hu’u itu meminta pemerintah dapat memerjuangkan anggaran untuk pembenahan akses jalan menuju kawasan wisata pantai La Key. Jika akses jalan sudah mulus sudah pasti banyak pengunjung yang datang berkunjung. Apalagi, La Key menyimpan pesona yang memikat hati para turis.

Salahsatunya, memiliki ombak yang terkenal, nomor  dua di dunia untuk olahraga surfing. “Kalau jalannya masih rusak seperti ini, turis pasti enggan untuk datang. Jangan sampai kepopuleran La Key hilang hanya karena jalanya rusak,” ujar Firman.

     Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dompu,  Ir. H. Rusdin, mengatakan, tahun ini Pemkab Dompu mendapatkan dana pembangunan jalan di Kecamatan Hu’u senilai Rp90 miliar. Dana itu akan digunakan untuk pengerjaan jalan sepanjang 27 kilometer.

“Kita dapat dana pembangunan jalan di La Key dari APBN-Perubahan tahun ini senilai 90 miliar. Akhir Mei ini akan dilakukan tender,” terang Rusdin. (BE.15)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top