Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Apresiasi Seni Pejabat Pemkot Bima Disorot

Kota Bima, Bimakini.com.- Dewan Pengurus Daerah  (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima menyesalkan ketidakhadiran perwakilan Pemerintah Kota Bima dalam meresmikan acara gelaran seni dan budaya yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Kota Bima (Imkobi) di Mataram, akhir pekan lalu. Padahal, kegiatan itu dinilai sangat penting dalam mengekspose kebudayaan Bima di tingkat Provinsi NTB.

Ketua DPD KNPI Kota Bima, Syarifuddin Laquy, SH, kepada wartawan Senin (28/5)  mengaku perwakilan DPRD Kota Bima yang diundang juga tidak ada satu pun yang hadir. Ketidakhadiran dua pihak itu mengecewakan pengurus Imkobi Mataram yang saat itu juga mengukuhkan pengurus baru.

“Karena saat itu tidak ada perwakilan daerah, KNPI Kota Bima lalu diminta untuk membuka acara didampingi Ketua Keluarga Kerukunan Mahasiswa Bima-Mataram,” ujarnya melalui telepon seluler.

Sebenarnya, katanya, hal itu tidak lazim karena biasanya yang mengukuhkan pengurus adalah pemerintah daerah minimal perwakilannya. Apalagi, saat itu sekaligus malam kegiatan pagelaran seni dan budaya Bima. Namun, karena kondisi terpaksa KNPI langsung mewakili unsur pemuda daerah mengukuhkan mereka.

Dia mengapresiasi kegiatan positif yang diselenggarakan mahasiswa Bima yang tersebar pada berbagai perguruan tinggi di Mataram. Hal itu memberikan catatan bahwa meski berada di luar daerah, tetapi semangat kebersamaan dalam mengangkat nama daerah tetap kedepankan.

Katanya, pengurus Imkobi Mataram juga berharap Pemerintah Kota Bima bisa memberikan perhatian kepada mereka, terutama untuk membangun asrama khusus mahasiswa Kota Bima di Mataram. Mahasiswa dari berbagai daerah lain telah memiliki asrama karena dukungan penuh dari pemerintah daerah masing-masing. “Saya berharap aspirasi para mahasiswa itu bisa dipertimbangkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Saat kegiatan itu KNPI Kota Bima juga menyerahkan bantuan buku hasil karya Komunitas Babuju Bima. Dia mengharapkan bisa bermanfaat untuk referensi dan bacaan mahasiswa. (BE.20)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Komentar

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...

Berita

SEMUA yang bernyawa pasti akan mati sebagaimana firman Allah: “Dan sekali kali tidak akan menangguhkan kematian seseorang apabila telah datang waktu kematiannya, dan Allah...