Peristiwa

Belum Semua CJH Kota Bima Lunasi Keuangan

Kota Bima, Bimakini.com.-  Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bima tahun 2012 sebanyak 251 orang. Namun, belum semuanya telah melunasi administrasi keuangan. Demikian disampaikan staf Kasi PHU dan Urais Kantor Kementerian Agama (Kemnag) Kota Bima, Saifuddin, SH, Rabu (30/5) di kantor setempat.

    Sampai saat ini, pihak PHU dan Urais belum mendapatkan kejelasan terhadap pelunasan CJH, karena belum ada putusan resmi dari Pemerintah Pusat tentang biaya haji tahun 2012. Berkaitan penambahan biaya, Saifuddin mengaku belum ada penjelasan dari Kemnag RI. Namun, melihat di media TV akan ada penambahan kuota haji bagi Indonesia.

    Katanya, dari penambahan kuota tersebut, apakah Kota Bima mendapat jatah berapa, juga belum bisa dipastikan. Untuk biaya lainnya seperti pembuatan paspor, juga belum ditetapkan, karena berapa banyak yang berangkat atau yang telah melunasi belum ada kepastian.

          Berkaitan daftar tunggu CJH Kota Bima akan berahir hingga 2022. Bahkan, yang daftar tahun 2012 akan berangkat setelah 2020, kecuali ada peningkatan jatah untuk Kota Bima. Mengenai bimbingan haji, Kemnag belum menetapkan jadwal, karena akan dilakukan setelah ada keputusan resmi dari Kemnag RI. (BE.18)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top