Pemerintahan

Bupati Harapkan GP3A Kadindi Raih Juara Nasional

Dompu, Bimakini.com.-  Ini harapan Bupati Dompu, Drs. H. Bambang. Gabungan Persatuan Petani Pemakai Air (GP3A) Desa Kadindi Kecamatan Pekat mampu meraih juara nasional lomba tingkat nasional yang akan dihelat di Batam, tanggal 26 Mei 2012 mendatang.

“Kita patut bersukur dan bangga karena GP3A Kadindi raih juara tingkat NTB,” ujarnya saat ekpose persiapan GP3A Kadindi di ruangan rapat Bupati, beberapa waktu lalu.

Saat itu, Bupati mengarahkan mengenai kelihaian dan pengetahuan Ketua GP3A yang untuk memaparkan berbagai hal yang akan ditanyakan oleh tim juri. Lomba tingkat provinsi berbeda dengan  tingkat nasional, sehingga dituntut mampu menjawab dan meyakinkan juri mengenai berbagai program yang telah dan akan dilakukan.

Bupati mendorong semua peserta yang hadir saat ekspose itu agar memberikan pertanyaan yang sulit sehingga bisa dicarikan bersama jawabannya. “Ketua GP3A harus kita uji dengan pertanyaan-pertanyaan yang sedikit sulit, tapi kena sasaran,” ujarnya.

     Ketua GP3A Kadindi memaparkan berbagai keberhasilan yang diraih hingga merajai level provinsi, terutama mengenai pola dan kiat dalam sektor pertanian, peternakan, dan pengairan sehingga mampu menjadi sektor pendapatan dan peningkatan kehidupan masyarakat sekitarnya.

Berbagai pertanyaan yang diajukan peserta ada yang mampu dijawab, ada juga yang tidak mampu. Namun, diarahkan oleh Bupati dengan memberikan jawaban sesuai materi yang dipertanyakan. (BE.15)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top