Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Ditinggal Belajar, Mio Soul Raib

Bima, Bimakini.com.- Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bima. Satu unit Yamaha Mio Soul raib saat diparkir di depan SMPN 1 Sape, Sabtu (5/5) lalu. Motor matik EA 4970 XL itu ditinggalkan Mahathir, pelajar kelas 1 SMPN 1 Sape, di areal kosong pinggir jalana Negara. Tidak hanya motornya, bersama belasan motor temannya juga diparkir di situ. 

 Mahathir mengaku hingga kejadian naas itu, sudah limakali memarkir kendaraan di areal kosong di depan sekolah itu. Tidak ada kecurigaan sedikit pun, apalagi areal terbuka dan jalanan ramai dilewati kendaraan. Namun, Sabtu siang  itu rupanya akhir dari kepemilikannya terhadap “kuda besi” itu.

“Selama ini, motor diparkir di halaman rumah rumah warga berpagar permanen di sebelah Barat sekolah,” katanya di Sape, Minggu sore.

      Katanya, informasi yang dihimpun dari warga sekitar menyatakan ada yang melihat dua pemuda berbaju hitam dan biru yang mengotak-atik motor warna merah itu. Namun, tidak ada yang mencurigainya. Dia menduga, kunci stir motor dibuka paksa dan ada kunci lain yang digunakan untuk menghidupkan mesin motor itu. “Ada warga sekitar yang mengaku melihatnya,” katanya.

      Remaja itu heran pencuri memilih motor kesayangannya itu, karena justru disimpan di tengah motor lainnya. Dia mengharapkan agar aparat Kepolisian mengusut kasus itu karena kerap kali terjadi di Sape. Informasi yang dihimpunnya, kemungkinan motor itu sudah dilarikan ke wilayah pelosok Kabupaten Bima untuk menghilangkan jejak.   

Diakuinya, di SMPN 1 Sape sejak beberapa waktu terakhir melarang siswa membawa sepeda motor saat ke sekolah atau diparkir di halaman sekolah. Larangan itu menyebabkan siswa yang membawa sepeda motor terpaksa mencari tempat parkir di sekitar sekolah.

Informasi lain dari keluarganya, beberapa saat sebelum kejadian itu ada pemuda yang menanyakan soal sepeda motor, namun tidak ada kecurigaan mengenai objek incarannya. (BE.12)   

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Pengelolaan asset Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bima harus dikelola dengan baik. Asset adalah inventaris organisasi yang selalu ada jika dibutuhkan.

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Peningkatan fisik unit layanan pendidikan di Kabupaten Bima tidak proporsional. Sebagian sekolah mendapatkan alokasi banyak anggaran untuk penataan fisik, namun pada bagian...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Jumat (14/2), ruangan kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima terlihat sesak. Satu meja bisa diisi empat siswa. Untuk...

Pendidikan

Kota Bima, Bimeks.- Ini harapan pengelola Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Jami’ Baiturrahman Dodu I Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur. Mereka mengharapkan dukungan dana...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Tiga kambing warga Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Minggu (1/9/2013) dini raib, dibawa lari pencuri. Aksi tersebut sempat dilihat warga dan...