Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

DPD PKS Kota Bima Kunjungi Bimeks Group

Anwar Arman, Drs Irsyad, dan Khairudin M. Ali

Kota Bima, Bimakini.com.-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bima, berkunjung ke Bimeks Group, Rabu (2/5) siang. Pengurus DPD PKS Kota Bima, diterima langsung oleh Direktur Utama Bimeks Group, Ir Khairudin M Ali, MAP, di ruang studio BimaTV.

Hadir dari DPD PKS Kota Bima, Anwar Arman, SE sebagai Humas Partai dan Drs Irsyad, membidangi Kebijakan Publik. Keduanya juga kini duduk sebagai anggota DPRD Kota Bima, di Komisi A dan C. kunjungan itu rencananya dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kota Bima, Syamsuddin HZ, SE, namun berhalangan.

Direktur Utama Bimeks Group, Ir Khairudin M Ali, MAP, menyambut baik kehadiran pengurus DPD PKS Kota Bima. Ini untuk pertama kalinya dari partai politik berkunjung ke Bimeks Group. Komunikasi yang dilakukan PKS dengan berkunjung ke media sebagai langkah cerdas.  

“Apa yang dilakukan PKS ini adalah langkah cerdas. Ini juga sebagai salah satu upaya membangun kepercayaan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bahkan, Khairudin juga menantang partai lain untuk melakukan hal sama, karena sebelumnya belum ada yang melakukannya. Tidaklah salah, jika partai mencoba membangun komunikasi dengan media. Ini menunjukkan keterbukaan Bimeks Group sebagai kelompok media yang terbuka bagi siapapun.

Ada kebiasaan, kata dia, jika menjelang Pemilu Kepala Daerah, akan ada cap yang dilabelkan pada media sebagai pendukung salah satu calon.  Hal itu juga dialamakan pada Bimeks Group, namun tudingan itu tidak benar. “Apa yang telah diberikan oleh orang yang disebut didukung oleh Bimeks Group, mereka tidak memberikan apa-apa. Saya tegaskan BImeks tetap menjadi media yang independen. Seharusnya yang berpikir demikian, juga harus membangun komunikasi dengan media agar mereka paham dan tidak asal menuding,” tegasnya.

Tidak menutup kemungkinan juga, kata dia, selepas kunjungan PKS, ada yang beranggapan Bimeks telah menjadi milik partai ini. Disilahkannya, agar partai lain juga melakukan hal sama, berkunjung ke Bimeks Group.

Khairudin juga menjelaskan Group Bimeks terdiri dari Harian Pagi Bimeks, BimaTV, Bima FM, Citra FM, dan media yang baru diluncurkan adalah portal berita www.bimakini.com. Untuk di NTB, Bimeks Group lah yang memiliki hampir semua jenis media.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Khairudin juga berharap kepada PKS agar dapat membangun demokrasi yang baik, sehingga melahirkan pemimpin cerdas. Proses demokrasi haruslah berkualitas, agar hasilnya juga lebih baik. ''Saya memimpikan suatu saat rakyat yang bergotong royong menanggung secara sukarela biaya politik untuk seorang calon pemimpin yang mereka kehendaki. Bukan seperti sekarang, calon pemimpin yang membayar suara rakyat,'' katanya.

Jika model demokrasi tetap terjadi seperti sekarang, kata Khairudin, maka yang akan lahir menjadi pemimpin pastilah para cukong yang mampu membiayai pemilukada dan membeli suara rakyat. ''Kalaupun tidak menjadi pemimpin, para pemilik uang akan membayar suara untuk calon yang dia dukung. Akibatnya,  setelah menang akan membayar hutang pada para cukong itu,'' tambahnya.

Humas DPD PKS Kota Bima, Anwar Arman, SE, mengatakan kunjungan ini bukan karena dekatnya Pemilukada 2013. Tetapi telah lama menjadi agenda partai, namun karena kesibukan, sehingga kesempatan itu baru ada.

Kenapa kunjungan ke Bimeks Group? Dikatakannya, Bimeks group adalah salah satu media yang akses informasinya hampir masuk ke semua ruang publik di Bima. Melalui Koran, radio, televisi dan ditambah lagi dengan situs berita www.bimakini.com. “Kami hadir di sini untuk menjalin silaturahmi, membangun hubungan kelembagaan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selama ini, kata dia, hubungan antara media dan PKS cukup harmonis. Media tidak bisa dipungkiri, membantunya tampil di publik. Demikian juga dengan Bimeks, selama ini dinilai telah memberi kontribusi bagi PKS.

“Karena kami berdua ini duduk di dewan, kami membantu bagaimana anggaran untuk media tidak dikurangi. Karena media membantu kami untuk tampil di publik,” ujarnya.

Anwar berencana akan mengadakan semacam pelatihan pada kader PKS. ''Kami  harapkan, agar pimpinan Bimeks Group mau hadir dalam kegiatan yang akan diadakan PKS. Ini untuk memberi pemahaman kepada kader PKS tentang peran penting media. Termasuk bagaimana bersama-sama membangun tatanan demokrasi yang ada saat ini,'' ujar mantan wartawan Bimeks tahun 2000 sampai 2003 itu.

Drs Irsyad, Bidang Kebijakan Publik DPD PKS Kota Bima, mengaku bangga dengan penerimaan Bimeks Group yang bersahabat. Kunjungan ini sebagai upaya untuk menyelaraskan langkah dalam membangun daerah. “Mungkin ada program partai dan media yang bisa diselaraskan dalam membangun daerah ini,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengaku, secara pribadi selama ini kurang tampil di ruang media sebagai sumber berita. Tetapi Irsyad mengaku terbuka bagi awak media, jika ingin dimintai tanggapan atau responnya menyangkut kebijakan publik. “Saya akui jarang terekspos, meski telah banyak berbuat,” katanya. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

CATATAN KHAS KMA

SUATU hari pada Pilkada Kota Bima 2008 lalu, saya dihubungi oleh seorang calon Walikota. Beliau protes karena berita BiMEKS dianggap telah membunuh karakternya sebagai...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...