Pendidikan

Dua Siswa SDN 21 Duta Olimpiade Sains MIPA

Kota Bima, Bimakini.com.- Dua siswa terbaik SDN 21 Kota Bima akan mengikuti Olimpiade Sains MIPA SD/MI tingkat Provinsi NTB. Lomba diagendakan di Mataram pada 14-16 Juni mendatang. Kedua siswa tersebut kini tengah menjalani pembinaan intensif untuk menghadapi lomba itu.

Kepala SDN 21, H. Abdurrahim, S.Pd, mengungkapkan dua siswa yang akan mengikuti lomba itu adalah M. Syaiful Qomaruddin, siswa kelas IV pada pelajaran IPA dan Titus Ananda Ade Julio, siswa kelas V pada pelajaran Matematika. Mereka terpilih setelah berhasil menyisihkan sekolah lainnya pada lomba tingkat Kota dan Kabupaten yang digelar pada 15 Mei 2012 lalu.

“Mereka memang siswa terbaik di sekolah, sehingga kami sangat optimis akan mampu menembus hingga tingkat nasional,” ujarnya di SDN 21, Rabu (30/5) pagi.

Dua siswa itu, jelasnya, kini terus dibimbing untuk mengasah kemampuan karena persaingan di tingkat provinsi pasti lebih ketat lagi karena bertemu dengan sekolah terbaik lainnya di NTB. Untuk itu, pembinaan intensif dilakukan sekolah sehingga keduanya siap berkompetisi.

 Untuk menyukseskan tujuan itu, Dinas Dikpora mendukung  agar meraih prestasi terbaik hingga tingkat nasional. Untuk menyempurnakan bentuk dukungan itu, diharapkannya orangtua murid berpartisipasi   dengan memotivasi.

“Kami yakin bisa menyisihkan sekolah lainnya dalam lomba nanti, untuk kami harapkan dukungan dari orangtua murid dalam membina mereka,” harapnya. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top