Peristiwa

E-KTP Kabupaten Dompu akan Rampung tahun ini

Dompu, Bimakini.com.  Program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Kabupaten Dompu, akan diupayakan tuntas tahun 2012. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Dompu, H. Agus Bukhari,SH, M.Si, mengenai target penyelesaian program nasional tersebut. “Insyallah program E-KTP akan selesai tahun 2012 ini,” ujarnya, Sabtu(5/5).

Menurutnya, mau tidak mau program E-KTP ditargetkan selesai untuk 300 kabupaten dan kota se- Indonesia, termasuk Kabupaten Dompu. Untuk menuntaskan program E-KTP, Disdukcapil  saat ini sedang melakukan berbagai persiapan, seperti pemasangan perangkat. Demikian juga dengan ketersediaan listrik, saat ini sedang dilakukan. Disdukcapil juga sudah berkorrdinasi dengan seluruh camat dan lurah/kepala desa. “Pemasangan perangkatnya akan segera dilakukan,”tandasnya.

            Saat ini, katanya, di Kabupaten Dompu ada sekitar 179 ribu warga yang wajib E-KTP.Atau pemilik KTP di Dompu baru mencapai  48 persen.

            Diharapkannya, melalui program E-KTP, semua penduduk memiliki KTP. Fakta yang terjadi selama ini, kebanyakanmasyarakat baru mengurus KTP ketika mengurus sesuatu yang dibutuhkan. “Kebiasaan masyarakat kita mengurus KTP hanya pada saat di butuhkan,”katanyaseraya mencontohkan adanya kasus warga Dompu yang mengurus KTP di FloresNTT. (BE.15)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top