Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Gerebek Narkoba di Karara, Momentum Tingkatkan Kewaspadaan

Kota Bima, Bimakini.com.- Munculan kasus penggerebekan pemuda yangdiduga pemakai dan pengedar Narkoba di lingkungan Karara Kelurahan Monggonao disesalkan. Kasus itu merupakan “aib” yang perlu diperbaiki bersama dengan meningkatkan kewaspadaan dini terhadap masuknya pengaruh buruk di Monggonao, meski mereka yang dibekuk bukan warga setempat.

Demikian dikatakan warga Kelurahan Monggonao, H. Yusuf, menanggapi penggerebekan sejumlah pemuda Ntobo di Karara bersama barang bukti ganja, dua pekan terakhir.

“Munculnya penggerebekan dua kali waktu itu membuktikan kelemahan pada pengawasan secara utuh oleh masyarakat,” katanya di Monggonao, Jumat.

      Katanya, karena  penggerebakan itu dilakukan di wilayah Monggonao, merupakan pembelajaran yang perlu ditindaklanjuti bersama. Masyarakat Monggonao diimbau waspada terhadap orang asing yang masuk di lingkungan masing-masing yang diduga akan membawa pengaruh buruk.

Dia menguatirkan oknum yang ditangkap beberapa waktu lalu telah memberikan pengaruh buruk terhadap masyarakat, terutama kalangan remaja sebagai generasi masa depan. “Saya kuatir kalau oknum tersebut telah menebarkan virus jahat terhadap masyarakat kami, terutama kalangan remaja, karena Narkoba sasaran utamanya adalah remaja,” ujarnya.

          Dia juga meminta masyarakat terutama pemerintah Kelurahan, aparat Kepolisian menyosialisasikan bahaya Narkoba di Monggonao dan wilayah di Kota Bima  untuk menyelematkan generasi muda. Jika pengaruh Narkoba saat ini hanya berupa ganja, ke depan jika dibiarkan akan berlanjut pada tingkatan yang lebih tinggi dan mahal.

     Dijelaskannya, pengaruh Narkoba akan melahirkan generasi muda  berakhlak buruk. Selain itu, karena kebutuhan, maka penyakit sosial seperti pencurian dan perampokan akan merajalela, dalam rangka memenuhi konsumsi Narkoba.

          Dia tidak ingin masalah itu terulang kembali di Monggonao maupun wilayah Kota Bima umumnya, karena persoalan Narkoba sulit diatasi. Dia meminta aparat Kepolisian tidak hanya membekuk pengguna saja dan bandar kecil

          Selain itu, katanya, Kepolisian bisa mendeteksi dini masuknya barang haram tersebut. Semakin gencar pengguna maupun penjual ditangkap, semakin marak pula barang haram itu dikonsumsi masyarakat. Kondisi itu karena kurangnya pengawasan terhadap pintu masuknya barang haram.

“Saya berharap Polisi bisa membasmi peredaran Narkoba di Kota Bima, saya takut generasi kita terjangkit penyakit sosial lantaran barang haram tersebut,” harapnya. (BE.18)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Seorang pemuda di Kota Bima, HR (23), disergap Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota saat hendak mengedarkan sabu-sabu. Saat...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kerja keras Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Polda dalam memberantas peredaran gelap Narkoba di wilayah hukumnya kembali membuahkan hasil. Kamis malam (08/02/24) Tim...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Polda dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Abdul Malik SH berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku pengedar Narkoba jenis...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Narkoba Polres Bima mengungkap motif salah seorang dari empat terduga penyalahgunaan Narkoba yang ikut diamankan atas kasus blokade jalan di Desa Bajo...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim PUMA I Sat Reskrim Polres Bima Kota menciduk warga Desa Kaleo, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, yang diduga menguasai Narkoba jenis...