Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Golkar Kabupaten Bima Siap Gerakkan Mesin Politik di Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.com.- Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Wali Kota Bima 2013, temperaturnya sepertinya mulai naik. Partai Golongan Karya (Golkar) Selasa (29/5) menggelar rapat konsolidasi menyambut, pemilihan Wali Kota Bima, Gubernur NTB, dan Pimilihan Presiden. Hadir dalam rapat konsolidasi itu Ketua DPD NTB, Dr Zaini Arony, yang juga Bupati Lombok Barat dan Anggota DPR RI, Lutfi, di aula Lesehan Putri.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, H Ferry Zulkarnain, ST, dalam sambutannya sempat melontarkan komitmen mendukung Pemilu Wali Kota Bima. Mesin partai di tingkat Kabupaten akan digerakkan, untuk memenangkan pemilihan nanti. “Golkar Kabupaten Bima siap all out untuk membantu pemilihan Wali Kota Bima,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, perlu pendekatan ke masyarakat, bahkan bila perlu door to door. Selain, banyak pengurus atau kader Golkar Kabupaten Bima yang berdimisili di Kota Bima atau memiliki faimili. “Kita tempuh cara yang santun dan door to door,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar NTB, Dr Zaini Arony, mengatakan 2013 mendatang ada tiga agenda politik terkait pemilihan kepala daerah. Pertama, Kota Bima, Lombok Timur dan Gubernur NTB. Partai beringin diingatkan untuk ambil bagian dan memenangkannya. “Kita tidak hanya butuh sekedar siap, tapi butuh konsolodasi dan kesiapan,” ungkapnya.

Dimintanya, Golkar Kota Bima bisa dikelola untuk memunculkan kekuatan prima. Hanya ada dua pilihan dalam Pemilukada, menang atau kalah. “Kalau mau ubah Kota Bima, maka jadilan Wali Kota, Kalau mau ubah NTB jadilah Gubernur dan kalau ingin mengubah Indonesia jadilah presiden,” ujarnya.

Menurutnya, posisi jabatan itulah yang memiliki kewenangan atau kebijakan dalam menentukan karya. Diingatkan, untuk mencapai semua itu harus mulai bekerja saat ini.

Saat itu, Zainy sempat menyinggung soal incumbent Wali Kota Bima, seperti diungkapkan kader Golkar. Hanya saja, meminta wartawan untuk tidak menulisnya, karena konsumsi internal. “Saya minta kalau ada wartawan yang hadir ini off the record,” ujarnya.

Informasi yang Bimakini.Com himpun, malam sebelum konsolifasi digelar, sempat ada pertemuan. Yakni munculnya nama-nama yang bakal diusung dalam Pemilu Wali Kota Bima mendatang. Untuk calon Wali Kota Bima, semua PK setuju mengusung Hj Fera Amalia. Untuk Wakil, beberapa nama, seperti Subhan HM Nur, Dr H Sucipto, H Junaidin, serta Drs Zubair HAR. Namun ada juga muncul nama dari ekternal Golkar, seperti H Qurais H Abidin dan H A Rahman H Abidin. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...