Pemerintahan

GP Ansor Dukung Pembentukan Bima Timur

Bima, Bimakini.com.-   Wacana tentang pembentukan Kabupaten Bima Timur mendapat dukungan dari GP Ansor Kabupaten Bima.  Mereka ikut mendukung dan mendorong terbentuknya wilayah baru itu demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Sekretaris GP Ansor Kabupaten Bima, Adiman Husain, S.PdI, melalui pernyataan pers  Senin (21/5), menyatakan wacana pemekaran Bima Timur yang digelindingkan oleh masyarakat dan elemen lainnya saat ini merupakan suatu hal ajar karena bertujuan mewujudkan kesejahteraan bagi mereka sendiri. Wacana itu harus didukung oleh semua pihak.

“Kami sangat mendukung terbentuknya Kabupaten Bima Timur untuk memaksimalkan pelayanan public, khususnya bagi masyarakat yang ada di wilayah bagian Timur Bima,” jelasnya.

Pertimbangan lain yang perlu dijadikan dasar bersama, katanya, yakni potensi alam wilayah bagian Timur relatif banyak untuk menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD), kemudian didukung sumberdaya manusia (SDM) potensial. Hal itu belum terkelola maksimal karena luasnya teritorial Kabupaten Bima.

Selain itu, lanjutnya, secara adiministrasi pemekaran sudah memenuhi syarat yakni telah didukung lima kecamatan. Atas pertimbangan itu diharapkannya pihak legislatif dan eksekutif ikut mendukung menyukseskan keinginan itu. “GP Ansor juga akan segera berkoordinasi dengan semua pihak untuk menggalang dukungan sehingga wacana ini dalam waktu dekat bisa segera direalisasi,” ujarnya. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top