Peristiwa

Jalan Baru di Rabangodu Utara Didesak Dibenahi

Kota Bima, Bimakini.com.-    Jalan baru dari RT 06 hingga RT 15 Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba sepanjang 500 meter lebih mendesak ditingkatkan statusnya melalui pengerasan. Jalan tersebut sangat vital dibutuhkan warga dari sekian banyak RT di kelurahan itu.

Lurah Rabangodu Utara, Maksum, SE, mengatakan, kondisi jalan yang baru dibuka itu membutuhkan pengerasan agar warga maksimal menggunakannya. Saat ini kondisinya masih bergelombang, sehingga kendaraan yang masuk mesti  berhati-hati. Namun, untuk sepeda motor tidak ada persoalan.

            “Saat musyawarah kelurahan, jalan itu dianggarkan relatif banyak, tetapi yang mendesak adalah pengerasan,” ujarnya di kelurahan setempat, Selasa (8/5).

Dia mengaku sudah ada informasi bahwa status jalan itu akan segera dibenahi. Anggaran yang dialokasikan tahun ini sekitar Rp100 juta. Pihak kelurahan belum mengetahui berapa meter pengerasan jalan itu dilakukan. “Kita bersyukur jika anggaran itu cepat direalisasikan, sehingga pengerasan jalan itu lebih cepat dilakukan,” katanya.

Lurah juga meminta jalan lingkungan sekitar kantor kelurahan juga perlu dibenahi, jalan sepanjang 100 meter itu mulai sekitar mushalla Polres Bima Kota, TK Pembina hingga sekitar asrama Polisi, termasuk pembuatan drainase. “Kalau jalan itu sudah diaspal, maka pada sisi kiri dan kanan jalan bisa ditata dengan pembuatan taman sekitar jalan itu. Demikian juga dengan penyelesaian GOR Mini di lapangan PU,” katanya.

Dia mengharapkan berbagai paket yang harus diselesaikan itu membutuhkan banyak anggaran, tetapi Kelurahaan Rabangodu Utara sangat vital karena termasuk dalam lingkungan pusat kota yang perlu segera dibenahi. (BE.13)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top