Peristiwa

Jembatan Rasanggaro dan Jalan Lintas Utara Dibenahi Bersamaan

Dompu, Bimakini.com.-      Perbaikan jembatan Rasanggaro di Desa Monta Kecamatan Woja Kabupaten Dompusaat ini sedang dilakukan. Semua kendaraan yang melintasi akses jalan itu terpaksa dialihkan ke jalan alternatif lainnya. Saat ini, pembenahan itu bersamaan denganpelebaran jalan lintas utara sepanjang enam kilometer (Km).

     Anggaran pengerjaan dua proyek itu diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dompu, Ir. H. Rusdin, menggunakan APBN Tahun 2012. “Pengerjaan kedua proyek itu dilakukan bersamaan,” ujarnya Rabu(2/5).

    Dikatakannya, masa pengerjaan proyek pembenahan jembatan Rasanggaro, selama empat bulan terhitung Mei 2012. Demikian juga pelebaran dan pengaspalan jalan lintas utara sepanjang 6 Km akan dikerjakan selama enam bulan terhitung dari sekarang. “Karena menggunakan APBN, saya tidak tahu persis berapa jumlah anggaran untuk kedua proyek itu,” katanya.

    Untuk pelebaran dan hotmix jalan lintas utara, lanjut Rusdin, dikerjakan PT Lancar Sejati. Saat ini, perusahaan itu sedang mengerjakannya. Selain pelebaran dan hotmix, jalan itu juga akan diminimalisasi tanjakannya tiga meter, terutama pada tanjakan sulit dan tinggi.

    Diharapkannya, masyarakat terutama pengguna jalan lintas utara dan jembatan Rasanggaro, untuk sementara bersabar memakai jalan alternatif hingga pengerjaannya selesai. “Saya minta masyarakat dan pengguna jalan untuk bersabar, karena ini untuk kepentingan bersama,” ujarnya. (BE.15)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top