Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kasek SDN 62 Akui Kembalikan Dana BSM

Kota Bima, Bimakini.com.-  Ini pengakuan Kepala SDN 62 Kota Bima, Senin (7/5). Dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang sebelumnya dipotong kepada seluruh siswa telah dikembalikan.

Dia mengaku khilaf dan meminta maaf pada semua pihak. “Saya meminta maaf pada semua pihak,” ujarnya di sekolah setempat.

      Dikatakannya, pengembalian itu tidak dilakukannya, namun oleh dua guru.

Ketua Komite SDN 62 Kota Bima, Muhammad Saleh, S.Kom, membantah jika Kasek SDN 62 telah memotong dana BSM. Jika benar terjadi pemotongan, harus ada bukti fisik seperti kuitansi.

Dia mengaku dana BSM itu belum diserahkan, namun sudah dibilang ada pemotongan. “Saat itu saya ada sama Pak Wakil Wali Kota, tidak ada sedikit pun  dipotong,” ungkapnya melalui telepon seluler.

          Dia meminta jika Kasek memotong dana agar dilaporkan pada pihak Kepolisian, namun dalam kasus itu terbukti tidak ada pemotongan. Bahkan, pengakuan Kasek telah mengembalikan uang yang dipotong sebesar Rp40 ribu/siswa juga dibantahnya.

     Diakuinya juga selama ini sekolah maupun komite telah melaksanakan sesuai prosedur. Ssaat hari pemotongan itu Kasek kewalahan, tidak mengetahui apa yang harus diomongkan dan bingung, sementara kenyataan dalam buku tertera tidak ada pemotongan.

         Kamis (4/5) lalu, Kepala SDN 62 Kota Bima, Rusli, S.Pd,  mengaku pemotongan dana BSM itu dilakukan atas kesepakatan dengan belasan orangtua siswa, sedangkan jumlah siswa penerima BSM sebanyak 46 orang.

  Satu siswa, diakuinya, hanya dipotong Rp40 ribu dari Rp360 ribu yang akan diterima. Rusli mengaku hasil dari pemotongan itu untuk memerbaiki taman dan pagar, sedangkan informasi yang dihimpun anggaran perbaikan pagar telah dialokasikan dalam dana Bantuan Operasional siswa (BOS). (BE.18)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Sila menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk tahap 8 dan 10, tahun 2016. Bantuan tersebut...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menilai penayangan dan penyiaran debat terbuka pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima digelar di...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima, mulai Selasa (15/9/2015) memeriksa delapan orang personel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bima....

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.- Ini pengakuan Kepala SDN 03 Kota Bima, Wuriati, SPdSD,  mengenai dana tunjangan sertifikasi sembilan guru yang terkumpul masing masing per guru...

Pendidikan

            HARI itu, Jumat 4 September 2015. Saya meluncur ke Kantor Dikpora Kabupaten Bima untuk bergabung dengan kawan-kawan lain yang akan mengisi Kelas Inspirasi...