Peristiwa

Kecamatan Monta Siap jadi Tuan Rumah MTQ

Bima, Bimakini.com.-   Kecamatan Monta ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) tingkat Kabupaten Bima Tahun 2012. Sejak Sabtu (12/5) sejumlah persiapan seperti pembentukan panitia lokal sudah mulai dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan setempat.

Camat Monta, Drs. Nurdin M. Said, memastikan masyarakat setempat siap mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Bima. “Secara umum, kami sangat siap menjadi tuan rumah, sejak beberapa hari lalu seluruh Kepala Desa sudah kami kumpulkan dan membahas masalah ini, “ katanya di Monta, Sabtu lalu.

       Dikatakannya, awalnya MTQ akan dilaksanakan desa Tangga, namun setelah melalui sejumlah pertimbangan dan pembahasan, sesuai rencana, MTQ akan dilaksanakan di desa Sie. “Awalnya memang kami kuatirkan terjadi masalah karena munculnya kecemburuan antardesa karena penetapan lokasi, tapi kami pastikan saat ini sudah tidak ada masalah,” katanya.

     Diakui alumnus Universitas Hasanuddin Makasar ini, sebelumnya, Kecamatan Monta tercatat sudah dua kali menjadi tuan rumah penyelenggara MTQ tingkat Kabupaten Bima, yakni tahun 1980 dan 1987. “Ini merupakan ketiga kalinya kami menjadi tuan rumah, saya optimis masyarakat Monta siap menjadi tuan rumah, apalagi dengan pengalaman-pengalaman sebelumnya,” katanya.

       Untuk memastikan keamanan selama kegiatan musabaqah, Pemerintah Kecamatan Monta juga melibatkan Muspika dan seluruh Kepala Desa. Kasus persoalan hadiah amplop kosong yang terjadi pada Keluruhan Sambinae Kecamatan Mpuda Kota Bima akan dijadikan bahan evaluasi dan pembelajaran.

“Jelas masalah itu akan jadi bahan pembelajaran bagi kami, kami akan menyiapkan seluruhnya dengan matang, dengan berkoordinasi dengan panitia Kabupaten,” katanya.(BE.17)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top