Olahraga & Kesehatan

Liga Pelajar Kota Bima Bergulir

Kota Bima, Bimakini.com.- Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kota Bima mulia digelar Senin (14/5) lalu di lapangan Gunung Dua. Pembukaan liga ditandai tendangan pertama oleh PLT Sekda Kota Bima, Ir. H. Muhammad Rum.

Saat  itu, Rum mengharapkan para pemain menunjukkan kemampuannya mengolah si kulit bundar agar kelak menjadi pemain andal. LPI yang digelar setiap tahun dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Kota Bima hingga Nasional.

Katanya, para pemain jebolan LPI Kota Bima sangat diperhitungkan di tingkat NTB karena selalu mewakili provinsi dalam liga tingkat nasional. “Semoga tahun ini Kota Bima kembali mewakili NTB untuk bermain di LPI tingkat Nasional,” harapnya.

Dia meminta, tradisi  juara harus terus dipertahankan dengan meningkatkan semangat berlatih  dan bertanding dalam semangat sportivitas. “Di tangan kalianlah persepakbolaan di Kota Bima ini akan ditentukan. Kalian adalah masa depan dan generasi penerus,” ujarnya.

     Saat partai pembuka antara kesebelasan SMK 2 dengan MAN 1, pertandingan tidak seimbang. Tim SMKN 2 menang telak 3-0. Awal awal babak pertama pertandingan berlangsung seru. Kedua kesebelasan saling menyerang untuk menciptakan peluang. Namun, karena hujan menyebabkan lapangan menjadi becek.

Rupanya, factor itu menyebabkan laga tidak berkembang. Pada  menit ke-27, SMKN 2 unggul lewat tendangan bebas M Ardiansah (8). Skor  1-0 bertahan hingga   istirahat.

Pada babak kedua, pertandingan kembali berlangsung seru karena hujan mulai berhenti, sehingga permainan dua tim berkembang. Pada menit ke 52 kembali SMKN 2 unggul. Kali ini  melalui akselarasi indah  Baharuddin (9) yang sendirian mengecoh pemain bertahan MAN 1. Sepakkan kerasnya dari sayap kiri pertahanan MAN 1, tidak mampu dibendung penjaja gawang MAN 1. Skor 2-0 untuk SMKN 2. 

Memasuki masa penambahan waktu, gol indah tercipta kembali dari kaki Baharudin. Kali ini, dia menggetarkan jala gawang lawannya dengan tendangan salto. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit Najamudin skor 3-0 untuk SMKN 2.

     Pertandingan  hari kedua antara SMPN 4 Kota Bima melawan MTsN 1 Kota Bima, dimenangkan MTsN 1 dengan skor 2-0.  Dua  gol kemenangan  MTsN 1 diborong Rudini pada menit ke-24 dan akhir babak kedua. 

SMPN 4 berpeluang menciptakan gol balasan pada akhir babak kedua melalui titik putih. Namun, eksekusi penalti Ade Noval berhasil diblok kiper MTsN, Nurman Fadilah. 

Pada partai kedua antara SMKN 1 Kota Bima berhadapan dengan MAN 2 Kota Bima  ditentukan melalui adu penalty, setelah pertandingan  2×35 menit  tidak membuahkan gol.  Pertandingan dimenangkan SMKN 1 dengan skor 3-2.  (BE.14)  

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top