Pendidikan

Lomba Imtaq TK/SD Dimulai, Pacu Kreativitas Anak

Kota Bima, Bimakini.com.-  Untuk membentuk generasi bangsa yang cerdas, memiliki integritas kepribadian yang berkarakter Islami, banyak cara dilakukan. Di antaranya, melalui lomba keimanan dan ketaqwaan (Imtaq).   Seperti yang diselenggarakan Yayasan Nurul Jadid SD Integral Lukmanul HakimKota Bima, kemarin. Kegiatan yang digelar lembaga pendidikan di lingkunganSalamaKota Bima itu, diikuti siswa TK dan SD se-Kota Bima.

Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bima (Wawali), H. A. Rahman H. Abidin, SE.

Menurut Kepala SD Integral Lukmanul Hakim, Sri Asmiaty,S.PdI, kegiatan lomba Imtaq meliputi lomba  pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, hafalan Al-Quran delapan juzuntuk tingkat SD,dan lomba mewarnai  gambar untuk siswa TK.

Dijelaskannya, kegiatan lomba diarahkan untuk membangun karakter generasi bangsa yang islami dengan melibatkan seluruh SD dan TK se-Kota Bima. Tim juri lomba diundang dari Primagama. “Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang menjalin silaturahim dengan  SD dan TK se-Kota Bima,” terang Sri

Wawali, H. A.Rahman,mengatakan, pembangunan dunia pendidikan, tidak hanya menjadi tanggungjawab lembaga pendidikan dan pemerintah. Melainkan semua elemen bangsa, utamanya dalam menciptakan generasi andal, berkarakter Islami.

Menurutnya,  apa yang dilakukan orangtua murid memberikan kepercayaan pada yayasan Nurul Jadid, SD intergral Lukmanul  Hakim,dan TK YaaBunaya, merupakan bagian terkecil dari upaya membentuk generasi bangsa yang andal. Apalagi, pendidikan di TK Bunayah, sebagai lembaga sekolah usia dini, mulai mengenalkan nilai-nilai Islam.

Dia mengharapkan, penanaman nilai Islam tersebut akan  menciptakan generasi penerus bangsa yang bermoral, bermartabat,dan paham tentang  keagamaan. “Kita berharap melalui kegiatan lomba semacam ini, akan memacu kreativitas anak-anak. Sekaligus memberimotivasi bagi mereka untuk terus belajar,’’ harapnya.

     Diakui Wawali, Pemkot Bima  bertanggungjawab meningkatkan mutu pendidikan dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.  “InsyaAllah, pada tahun anggaran ini, melalui Dinas Pendidikan, Pemuda,  dan Olahraga, akan kita upayakan penambahan fasilitas dalam menunjang kegiatan belajar mengajar siswa,’’ katanya. (BE.19)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top