Pendidikan

MAN 1 Targetkan Buka Tujuh Kelas untuk Siswa Baru

Kota Bima, Bimakini.com.- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bima menargetkan membuka tujuh kelas dengan target sebanyak 250 siswa baru untuk tahun ajaran 2012/2013. Namun, jika kondisi peserta yang mendaftar lebih banyak dari standar yang ditargetkan maka tidak menutup kemungkinan akan membuka delapan kelas.

Kepala MAN 1 Kota Bima, Drs. Abdul Haris, M.Pd, mengatakan, alokasi jumlah siswa yang diterima berdasarkan pertimbangan jumlah ruangan sekolah yang tersedia dan tenaga pengajar. Jumlah yang ditargetkan adalah standar yang dipakai seperti tahun sebelumnya dan berdasarkan pengalaman jumlah pendaftar pasti membengkak pada beberapa minggu menjelang penutupan.

“Saat ini siswa yang mendaftar sudah 20 orang, mereka baru memakai surat telah mengikuti ujian dari sekolahnya karena ijazah dan pengumuman kelulusan belum ada,” jelasnya di MAN 1, akhir pekan lalu.

Jalur penerimaan siswa baru, katanya, tetap memakai standar penerimaan sebelumnya yakni melalui tes akademik dan kemampuan membaca Al-Quran. Sekolah juga sudah membuka sempat jurusan yakni IPA, IPS, Bahasa, dan jurusan tambahan yaitu Agama Islam. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top