Peristiwa

Masyarakat Kolo Diimbau Siap Hadapi Perubahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, menghimbau masyarakat Kelurahan Kolo untuk siap menghadapi segala perubahan. Apalagi, Kolo akan  menjadi distinasi pengembangan pariwisata andalan Kota Bima, disamping memiliki potensi tambang galena.

“Kedewasaan cara berfikir dibutuhkan untuk menghadapi perubahan itu,” kata Wali Kota Bima seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Muhammad Hasyim, SSos, SH, M.Ec. Dev, saat membuka MTQ Kelurahan Kolo, Selasa (8/5) malam.

Wali Kota menilai Kolo memiliki ke khasan sendiri, selain potensi wisatanya yang menjanjikan, juga tambangnya. Jika kegiatan ekploitasi tambang dilakukan, maka akan membuka ruang interaksi masyarakat luar dan warga Kolo. “Untuk masalah tambang akan menanyakan respon masyarakat Kolo,” ujar Hasyim mengutip  Wali Kota Bima, Rabu (9/5) di Pemkot Bima.

Untuk menangkal hal yang bersifat destruktif, diinghatkannya agar masyarakat Kolo diharapkan ikut mendukung program pemerintah, yakni magrib mengaji dan Bima  berzakat.  

Sebelumnya, Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, kepada Bimakini.com meminta peran media massa dalam menjaga kondusifitas daerah, jika kegiatan eksploitasi penambangan galena di Kolo berjalan. Demikian juga diharapkan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, agar tidak timbul hal yang merugikan. (BE.16)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top