Peristiwa

Mbojo Journalist Club Bentuk Kepengurusan Baru

Saat rapat pembentukan pengurus.

Kota Bima, Bimakini.com.- Mbojo Journalist Club (MJC) kembali membentuk kepengurusan baru setelah kepengurusan lama berakhir masa tugasnya. Sabtu (12/5) kepengurusan baru untuk periodesasi tahun 2012 hingga 2013 mengukuhkan Indra Gunawan, Harian Lombok Post sebagai Ketua menggantikan Haris dari Harian Suara Mandiri.

Posisi Sekretaris diisi Sofiyan Asy’ari, Harian BimaTV, Bendahara diisi Lalu M. Tudiansyah, Harian Bimeks.com.

Sebelumnya, saat pengusulan nama calon Ketua, sebanyak 15 peserta langsung menyepakati Indra Gunawan dan Sofiyan Asy’ari untuk menakodai organisasi paguyuban itu.

Setelah musyawarah-mufakat dan berbagai pertimbangan, peserta akhirnya memercayai keduanya. Kesepakatan itu sempat ditolak oleh Gunawan, karena dianggap menyalahi ketentuan sebelumnya. Tetapi, karena suara bulat peserta tidak dapat menolak lagi.

Menurut mantan Sekretaris MJC, Bin Kalman, terbentuknya kepengurusan baru tersebut bukanlah sekadar menggugurkan agenda organisasi saja. Namun, untuk menyegarkannya agar tetap berkembang dan berjalan sesuai harapan.
“Kami sadar banyak keterbatasan untuk memaksimalkan peran MJC selama kepengurusan sebelumnya. Untuk itu, terbentuknya pengurus baru semoga bisa membawa perubahan dengan berbagai ide dan gagasan baru pula,” jelasnya di Kelurahan Rabadompu, usai kegiatan.

Hal yang sama disampaikan Erik, diharapkannya wadah berhimpun para awak media Bima itu mampu merekatkan hubungan persaudaraan dan kekeluargaan. Sebab, tugas sebagai jurnalis dinilainya berat dan membutuhkan tanggungjawab besar.

Untuk itu, katanya, MJC menjadi wadah berkumpul, saling berbagi dan  saling mengisi kekurangan antaranggota.

“Mudah-mudahan pengurus baru mampu mewujudkan cita-cita dan harapan bersama itu,” harapnya. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top