Peristiwa

MTQ Kelurahan Santi Tuntaskan Berbagai Cabang Lomba

Kota Bima, Bimakini.com.-  Berbagai cabang lomba Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda akan dituntaskan, Rabu (9/5) malam. Selain final cabang tilawah dan tahfizh 1 Juz tilawah,juga final cabang fahmil dan syarhil quran.

Koordinator Seksi Mushabaqah Kelurahan Santi, Muhtar, mengatakan, kegiatan MTQ yang berlangsung sejak Senin (7/5) lalu, telah menyelesaikan berbagai cabang lomba. Seperti tilawah golongan tartil, anak-anak, remaja, dan dewasa, sedangkan cabang tahfizh golongan 1 Juz dan 5 Juz dan tilawah.

            Untuk cabang syarhil dan fahmil diikuti masing-masing satu regu dari empat lingkungan di Kelurahan Santi. “Sore hingga Rabu malam kita tuntaskan seluruh babak penyisihan dan akan difinalkan Rabu malam,” ujarnya di arena MTQ, Rabu sore.

            Peserta yang mengikuti lomba, katanya, utusan dari RT dan RW pada lingkungan masing-masing, jumlahnya mencapai 100 lebih peserta. Namun, yang paling banyak adalah cabang tilawah dan tahfizh, sedangkan cabang lain hanya boleh diikuti satu regu saja. Pada babak final peserta tilawah hanya diberi kesempatan melihat Quran beberapa jam sebelum tampil. “Selama pelaksanaan MTQ tak ada kendala yang berarti dan bisa dituntaskan sesuai jadwal kegiatan,” katanya.

            Hal senada dikemukakan anggota Seksi Mushabaqah, Zulkifli. Seksi yang paling sibuk selama kegiatan ini adalah seksi Mushabaqah. Karena kegiatan hingga larut malam anggota seksi harus begadang dan sorenya harus melanjutkan kegiatan. “Selama beberapa hari ini kita harus bekerja keras untuk menyelesaikan berbagai cabang lomba,” katanya usai babak penyisihan cabang tahfizh di arena MTQ, Rabu sore. (BE.13)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top