Peristiwa

MTQ Kodo Digelar, Diingatkan Galang Kebersamaan

Kota Bima, Bimakini.com.-   Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur, Selasa (8/5) malam dimulai dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE di halaman masjid Baiturrahman Lingkungan Kodo I. Menandai pembukaan itu Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, H.A Rahman, SE,membunyikan sirine.

Sebelumnya,Lurah Kodo, A.Karim, melantik dewan hakim. Diharapkannya, dewan hakim menilai secara obyektif peserta,karena mereka akan mewakili Kelurahan Kodo di tingkat Kecamatan Rasanae Timur beberapa waktu mendatang.

Wawali,mengingatkan warga untuk senantiasa menggalang kebersamaan, terutama dalam menyukseskan program Membumikan Al Quran melalui program Magrib Mengaji dan Kota Bima berzakat. Wawali mengapresiasi berbagai aspirasi dari warga Kelurahan Kodo, seperti keinginan untuk membangun SMA di wilayah Rasanae Timur.

            Tidak hanya itu, Wawali itu juga memberikan bantuan kepada masjid Baiturrahman Kodo I senilai Rp25 juta melalui rekening pengurus masjid, selain dana stimulan bagi pembangunan mushalla SDN 47 Kota Bima. “Bantuan stimulan itu tidak berupa uang, tetapi langsung diberikan material. Pengerjaan dilakukan oleh sekolah setempat,” katanya saat menyampaikan sambutan.

            Bantuan lain, katanya, untuk masjid di Oi Foo senilaiRp22 juta. Namun, aspirasi mengenai pembangunan Dam di Kodo perlu dipikirkan bersama, apakah diprioritaskan atau lebih dahulu dibronjongnisasi tepian sungai yang terkikis akibat banjir selama ini. Soalnya, beberapa Dam yang dibangun selama ini tidak bertahan lama.

            Jika harus dibangun Dam, katanya,  maka anggarannya diswakelola saja, karena proyek yang dilakukan selama ini hanya bertahan beberapa saat saja dan mudah diterjang banjir. “Mungkin jika dikerjakan oleh warga dan pemilik lahan, tentu akan lebih baik karena dam itu merupakan kebutuhan mereka. Kegiatan itu akan dilakukan secara gotong royong,” katanya.

            Material untuk pembangunan dam itu, kata dia, akan didrop oleh pemerintah sedangkan yang mengerjakan adalah masyarakat yang dilakukan secara bergotong royong. (BE.13)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top