Pendidikan

MTsN 1 Buka Program Unggulan

Kota Bima, Bimakini.com.- Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bima, akan membuka program unggulan baru. Kompetensi yang akan diberikan deprogram baru ini adalah penguasaan bahasa Inggris, Arab dan tahfiz atau hafalan Al-Quran.

Kepala MTsN 1 Kota Bima, Mansyur, S.Ag, mengatakan program unggulan baru ini akan dibuka tahun ini. Masa uji coba akan dilaksanakan setahun, jika hasilnya memuaskan, maka akan dilanjutkan.

“Untuk tahap pertama ini, kami akan memilih sekitar 50 siswa yang akan masuk dalam program unggulan,” katanya di sekolah setempat, Sabtu (5/5).

50 siswa itu, kata dia, akan dipilih dari kelas satu dan dua. Aspek yang dinilai adalah minat siswa pada tiga program itu dan kemampuan biaya orang tua siswa. “Mereka akan diasramakan dan kami sudah menyiapkan tenaga pendidika terbaik,” ujarnya.

Untuk tahun ini juga, kata dia, jumlah pendaftar di MTsN 1 sebanyak 530 orang. Sedangkan yang akan diterima pada seleksi nantinya, sebanyak 324 siswa baru. (BE.16)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top