Peristiwa

Muhajirin Raih Juara Umum MTQ Kelurahan Dara

Kota Bima, Bimakini.com.-  Qari terbaik golongan dewasa, Muhajirin, meraih juara umum Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kelurahan Dara. Tuan rumah RT 03 Kelurahan Dara, meraih juara umum dari berbagai lomba.  Penutupan itu dilakukan Wali Kota Bima, HM. Quran, Rabu (9/5) malam.

Kepastian itu diperoleh setelah Ketua Dewan Hakim MTQ Kelurahan Dara, Drs. A. Farid, membacakan surat keputusan Dewan Hakim.

      Saat itu, Farid juga membacakan para juara. Qari terbaik golongan tartil diraih, M Wildan, disusul Fadel Ramadhan, dan M Fikar Febrianto. Qariah, Nurniani, disusul Nur Inayah, dan Era Eriati. Golongan anak-anak qari terbaik diraih, M Fikram, disusul Fahan Izul Haq, dan Fahmi Khairul. Qariah, Mita Kartika, disusul Fitriani, dan Khairunisa.

      Qari terbaik golongan remaja, Arifin, disusul M. Yanto, dan Yasin. Qariah, Ikawati disusul Rika, dan Miftahul Jannah. Golongan dewasa qari terbaik diraih, Muhajirin, disusul M Anas, S.Pd, dan Usman bin Afan. Qariah terbaik, Nur Wahidah, disusul Erlina Suryani, dan Khairunnisah.

Cabang khat golongan naskah diraih, Kamaluddin, disusul Ahmad Syukran, dan RW 04. Golongan hiasan mushaf, peserta terbaik Muhammad Rizki dan golongan dekorasi, Taufik Hidayat dan Feny Baiti. Cabang syarhil quran, regu terbaik diraih, RW 02 disusul RW 01. Cabang fahmil Quran diraih regu dari RT 02 dengan nilai 1.000 disusul RW 05 dengan nilai 800, regu dari RW 03 400, dan RW 01 200. Fahmil golongan anak-anak, terbaik pertama diraih regu RW 02, disusul RW 03 dan RW 05.

Cabang yang paling digemari penonton adalah kasidah rebana. Nah, juaranya diraih RW 06, disusul RW 04 dan RW 03. Grup terbaik diraih RW 05. Peserta terbaik selain meraih piagam penghargaan juga masing-masing tempat penyimanan beras, tempat menanak nasi, kipas angin, setrika, dan lainnya.

Regu masing-masing mendapatkan hadiah perorangan sesuai yang dijuarainya. Piala tetap dan televisi 24 inci diraih juara umum dan hadiah diserahkan oleh Wali Kota Bima. (BE.13)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top