Peristiwa

Pembangunan Dam Rababaka, segera Dimulai

Dompu, Bimakini.com.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu merencanakan kelanjutan pembangunan Dam Rababaka Kompleks Kecamatan Woja.Pejabat Pemkab bersama jajaran instansi yang berkaitan, mengadakan rapat pemantapan mengenai pembangunan Dam tersebut, Sabtu (5/5) lalu.

Dalam rapat itu menghasilkan beberapa poin penting yang akan segera ditindaklanjuti. Diantaranya, akan menurunkan tim survai, program dua minggu sekali, dan pekerjaan akan dilaksanakan secara simultan. “Tahun 2012 ini, diharapkan pembebasan lahan sudah tuntas,” ujar Pelaksana Tugas (PLT) Sekda Dompu, H. Agus Bukhari, SH, M.Si.

            Dikatakannya, selain beberapa poin tersebut, yang akan segera dilakukan oleh pemerintah dan tim yang dibentuk adalah tindaklanjut mengenai  pinjam-pakai hutan lindung yang berada di sekitar lokasi pembangunan Dam Rababaka.  Kemudian, pengukuran  batas luar lahan yang akan di manfaatkan untuk pembangunan Dan Rababaka, akan di sesuaikan dengan  penafsiran harga. “Setelah itu baru dilakukan eksekusi harga,”ujarnya.

           Dijelaskan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Dompu ini, berdasarkan hasil studi Larap pembangunan Dam Rababaka Kompleks, telah disosialisasi kepada masyarakat sekitar.Akan ada lahan sekitar 4.000 hektare (Ha)  yang akan di gunakan untuk pembangunan Dam Rababaka.

            Untuk dana awal, katanya, telah tersedia senilai Rp25 miliar dari APBD Kabupaten Dompu dan APBD Provinsi  NTB. “Insyallah rencana pembangunan Dam Rababaka akan tetap berjalan sesuai rencana,”kata Agus. (BE.15)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top