Pemerintahan

Pemkot Bima Jalin Kerjasama dengan Universitas Brawijaya

Kota Bima, Bimakini.com.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menjalin kesepahaman dan kerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang. Kerjasama itu antara lain, penjaringan siswa berprestasi ditingkat SLTA untuk mendapatkan beasiswa pendidikan dari BUMN Pertamina. Hal itu disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda, Muhammad Hasyim, SSos, SH, M.Ec. Dev, kepada Bimakini.com, Rabu (9/5).

Selain kerjasama penjaringan siswa berprestasi, kata Hasyim, juga untuk peningkatan kualitas sumber daya aparatur pemerintah. Agar budaya kerja dan manajemen birokrasi bisa tertata dengan baik. “Kerjasama ini juga mengenai pengembangan potensi sumber daya alam dan penerapan tehnologi tepat guna yang ramah lingkungan,” ungkapnya di Pemkot Bima.

Kamis (10/5) Rektor Universitas Brawijaya Malang, Prof Dr Ir Yogi Sugito, akan tiba di Kota Bima bersama seluruh dekan fakultas dan Lembaga Penelitian Brawijaya. Kesepahaman Pemkot Bima dengan Civitas Brawijaya untuk member bekal pengetahuan, sehingga terbuka cakrawala berfikir birokrasi dan masyarakat Kota Bima.

Disamping itu juga, kata Hasyim, bagaimana melahirkan inovasi dari tehnologi yang bisa diterapkan berdasarkan kajian akademis.  Mudah dilakukan oleh masyarakat dan member dampak besar bagi Kota Bima. (BE.16)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top