Olahraga & Kesehatan

Pertarungan Tim Liga Pendidikan Indonesia kian Seru

Bima, Bimakini.com.-   Pertandingan delapan besar sepak bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Bima di lapangan Dena Kecamatan Madapangga berlangsung seru. Tim tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK beradu kemampuan. Juara masing-masing pada empat rayon dan juara kedua menunjukan kelas permainan menarik ditonton.

Kepala Seksi (Kasi) Keolahragaan Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Nurdin, S.Pd, mengatakan, pertandingan tahan kedua ini merupakan tingkat kabupaten, setelah semua menuntaskan pertandingan tingkat rayon masing-masing pada pertengahan Mei lalu. Delapan tim yang lolos untuk tingkat SMP/MTs adalah SMPN 1 Sape, SMPN 1 Lambu, SMPN 5 Palibelo, SMPN 3 Woha, SMPN 1 Bolo, SMPN 1 Madapangga, SMPN 1 Monta dan SMPN 1 Langgudu.

Delapan tim yang lolos pada tingkat SMA/MA/SMK, katanya, adalah SMAN 1 Sape, SMAN 1 Wawo, SMAN 1 Woha, SMA Muhammadiyah Madapangga, SMAN 1 Soromandi, SMAN 2 Langgudu, SMAN 1 Belo, dan SMAN 2 Woha.

       Pada pertandingan delapan besar  dihelat di lapangan Dena pada 18 Mei lalu, sedangkan pelaksanaan pertandingan 18-24 Mei. Hingga kini, sudah menuntaskan pertandingan delapan besar. SMAN 1 Sape menang 3-2 saat berhadapan dengan SMA Muhammadiyah Dena melalui adu penalti, SMAN 1 Soromandi menang 3-2 melawan SMAN 2 Woha, SMAN 1 Wawo menang 4-2 saat berhadapan dengan SMAN 2 Langgudu melalui adu penalti, sedangkan SMAN 1 Woha menang WO saat berhadapan dengan SMAN 1 Belo.

Tingkat SMP/MTs, katanya, empat tim yang lolos semifinal adalah SMPN 1 Sape menang WO atas SMPN 5 Palibelo, SMPN 1 Lambu menang 1-0 saat berhadapan dengan SMPN 1 Madapangga, SMPN 1 Belo menang 2-0 saat bentrok dengan SMPN 3 Woha.

        Partai terakhir hingga berita ini diturunkan bertanding antara SMPN 1 Monta berhadapan dengan SMPN 1 Langgudu. “Alhamdulillah selama berlangsung pertandingan pemain dan pelatih masing-masing cukup sportif menerima kekalahan dan menjunjung tinggi sportivitas,” katanya via telepon seluler, tadi malam.

       Dia mengharapkan pada babak semi final yang berlangsung 22-24 bisa menentukan tim terbaik yang akan mewakili Kabupaten Bima pada LPI Provinsi NTB Juli mendatang. (BE.13)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top