Peristiwa

Puluhan Pelajar dan Pegawai Terjaring Razia

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 21 pelajar dari berbagai sekolah di Kota Bima, Kamis (24/5), terjaring razia oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bima. Selain, ada 20 pegawai yang dijaring karena berkeliaran di tempat umum.

Para pelajar diamankan dari sejumlah lokasi, karena berkeliaran pada saat jam belajar menggunakan pakaian seragam. Dua orang dari pelajar itu diamankan di bukit Danatraha saat berpacaran.

Kepala Sat Pol PP Kota Bima, Drs. H. Mahfud, MP.d, mengungkapkan operasi itu memang ditargetkan bagi para pegawai dan pelajar yang berkeliaran pada saat jam kantor atau jam sekolah. Jika dalam operasi itu para pelajar atau pegawai tidak bisa menunjukan kartu kendali yang dikeluarkan atasan atau sekolah, maka akan diamankan.

Alhasil, saat operasi itu ditemukan 20 pegawai negeri sipil maupun honor. Mereka sedang mangkal pada sejumlah rumah makan, berkeliaran di pasar dan pusat perbelanjaan tanpa kartu kendali. Para pegawai itu tidak diamankan, tetapi masih diimbau dan diingatkan agar menaati aturan kerja.

Namun, jelasnya, jika nanti ditemukan lagi pada operasi berikutnya maka akan diamankan dan dilaporkan kepada atasan instansi tempat mereka bekerja. “Pemerintah sudah banyak mengeluarkan anggaran untuk kesejahteraan mereka, maka sudah sewajarnya berada di kantor pada jam kerja,” ujarnya di kantor Pemkot Bima usai razia.

Mengenai siswa, katanya, diamankan langsung untuk pembinaan, sekaligus mendata dan melaporkannya pada sekolahnya. Mereka diamankan di warung internet, terminal, pasar dan Danatraha. Semuanya berseragam sekolah. Sebagian dari mereka ada pelajar SMP dan ada juga pelajar SMA.

Dia mengharapkan usai pembinaan, para generasi penerus bangsa itu tidak mengulangi lagi perbuatannya. Dibolehkan bermain jika memang sudah tidak aktif belajar, asalkan tidak mengenakan seragam sekolah.

Pelajar SMPN 2 Kota Bima, Dilar, yang ikut diamankan mengaku memang sedang bermain game di Warnet dan sudah tidak aktif lagi belajar karena sudah kelas tiga. Pada pagi hari  memang sempat ke sekolah untuk mengikuti acara perpisahan dan setelah itu pulang lebih awal bersama rekannya. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top