Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Rahman: Program Mulia jangan Dinodai Perpecahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Program Pembumian Al-Quran dan Magrib Mengaji itu merupakan ikhtiar membangun dan menyiapkan generasi Qurani. Oleh karena itu, jangan sampai tujuan mulia itu dinodai oleh persoalan yang merenggangkan silaturrahim dan perpecahan.

Demikian dikemukakan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman, SE, saat pembukaan MTQ Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur, Selasa (1/5) malam.

 “Jadi MTQ ini selain sebagai ajang silaturrahim juga untuk membangun kebersamaan menyiarkan ajaran Islam. Siapa tahu dengan kegiatan ini timbangan amalan kita lebih baik,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Apa yang memicu perpecahan itu? Kata Rahman, satu di antaranya adalah masalah dana. Jika tahun lalu dana APBD yang disiapkan sebesar Rp10 juta, tetapi tahun ini naik sekitar seratus persen lebih. Dana itu tidak utuh sebesar Rp25 juta, namun harus dipotong pajak dan PPN.

Tujuan suntikan dana itu, jelasnya, sebagai spirit kepada panitia agar meningkatkan hadiah, karena selama ini hadiah untuk pacuan kuda lebih besar daripada hadiah bagi qari dan qariah, hafiz dan hafizah yang berprestasi.

Warga juga diingatkan agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang merusak balutan kebersamaan dan silaturrahim yang terjadi selama ini. Jangan sampai terjadi fitnah memfitnah.

“Saya tegaskan niat kami bagaimana suasana keagamaan di Kota Bima ini lebih semarak dan bisa membentuk masyarakat madani yang menjunjung tinggi nilai-nilai Qurani,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengharapkan warga lebih cerdas menyikapi isu-isu yang tidak benar yang merusak tatanan kebersamaan yang dijalin dengan baik selama ini.

Pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kota Bima, merupakan implementasi komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menyukseskan program Pembumian Al-Quran, Magrib Mengaji, dan Kota Bima Gemar Berzakat.

Sebelumnya, Lurah Lampe, Sri Sumartina, S.Sos, melantik Dewan Hakim dan Dewan Juri. (BE.13)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Diduga menyetubuhi seorang gadis (16) di Kecamatan Madapangga, dua terduga pelaku diamankan. Mereka adalah GN (16) asal Desa Madawau dan RB (25)...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Dua alumni International Visitor Leadership Program (IVLP) berkunjung ke redaksi Bima TV. Keduanya adalah Sari Noviana dan Subhan Yusuf. Dua orang...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Pasca-Pilkada Serentak yang dimenangkan pasangan Dinda-Dahlan, kini banyak pejabat di Kabupaten Bima yang saling menyindir. Kondisi ini tidak kondusif bagi harmonisasi kerja...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebagai pengusung pasangan Wali   dan Wakil Wali Kota, H Qurais H Abidin-H Arahman H Abidin SE, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)...

Dari Redaksi

Insiden di Palibelo disusul pelemparan anggota tim salahsatu Paslon di perbatasan Cenggu-Renda menandai semakin menghangatnya suhu politik daerah ini. Jika diamati, ini soal konvoi...