Pendidikan

SDN 01 Kota Bima Raih Berbagai Penghargaan

Kota Bima, Bimakini.com.- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Kota Bima menghargai berbagai penghargaan atas prestasi sejumlah siswanya dalam bidang pendidikan. Penghargaan itu diserahkan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman, SE, didampingi pimpinan FKPD lainnya usai upacara Hardiknas di Lapangan Merdeka, Rabu (2/5).

Prestasi yang diraih siswa SDN 01 tersebut antara lain, Salsabila Fitratunnisa siswa kelas VI meraih juara lima olimpiade bidang studi matematika Pesiat NTB, Nurlatifah siswa kelas V meraih juara tiga lomba puisi tingkat Kota Bima, dan Elma meraih juara empat lomba bidang studi Pendidikan Kewarganegaaan (PKn) tingkat Kota Bima.

Guru SDN 01, Nur Aini, S.Pd, mengaku prestasi itu diraih atas kerjasama dan dukungan semua pihak. Selama ini para guru pembina dan pihak sekolah telah bekerja keras menyiapkan siswa yang mampu bersaing menampilkan prestasinya hingga tingkat nasional.

Usaha keras itu, katanya, akhirnya telah membuahkan hasil. Meski belum sepenuhnya memuaskan, tetapi prestasi itu merupakan kebanggaan.

Katanya, prestasi ini juga diraih berkat pembinaan intensif Kepala SDN 01, Burhanuddin, S.Pd. Begitu pun Kepala UPTD Dikpora Asakota, Drs. Ali Ahmad, yang selalu sabar mengarahkan kemajuan sekolah.

Guru pembina lainnya, Nurlaila, S.Pd, menyatakan pretasi siswa akan terus ditingkatkan melalui pembinaan dan motivasi secara intensif. Dia meyakini bukan tidak mungkin akan lebih banyak lagi siswanya yang meraih prestasi tahun mendatang dengan predikat yang lebih memuaskan. (BE.20)  

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top