Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswa MAN 2 Teken Ogah Hura-Hura

Kota Bima, Bimakini.com.-   Seluruh siswa Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima yang menjadi peserta Ujian Nasional (UN), Jumat (25/5), menandatangani kesepakatan bersama tidak terlibat perilaku hura-hura saat merayakan kelulusan. Pernyataan itu ditandatangani 221 siswa kelas tiga yang telah mengikuti UN, beberapa waktu lalu.  

Kepala MAN 2, Drs. H. Syahruddin, mengatakan penandatanganan kesepakatan itu agar seluruh siswa bisa merayakan kelulusan secara tertib, tidak arak-arakan di jalan dan mencorat-coret baju seragam sekolah. Baju seragam itu masih bisa digunakan oleh adik tingkatan.

     Jika ada siswa yang ditemukan melanggar kesepakan, Syahruddin tidak akan memberikan ijazahnya  secara langsung, namun harus diambil oleh orangtuanya. Hal itu sebagai bentuk pembinaan berkelanjutan.

Dikatakannya, selama ini siswa MAN 2 selalu menandatangani kesepakatan tersebut dan sampai saat ini tidak ada yang  berulah sehingga mengganggu ketertiban umum.

     Beberapa waktu lalu, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima, Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama (FKPA) mendatangi MAN 2 untuk mengimbau siswa kelas tiga agar tidak merayakan kelulusan UN secara hura-hura atau arak-arakan, sehingga mengganggu ketertiban umum.

    Tidak hanya itu. Sebelum pengumuman kelulusan ditempel, seperti biasanya sekolah membina lebih awal untuk menghindari aktivitas siswa yang melanggar norma. Masalahnya, tidak jarang setiap tahun saat kelulusan UN diumumkan banyak ulah oknum siswa. Contohnya, mengganggu kenyamanan pengguna jalan dan pesta minuman keras (Miras).

Syahruddin tidak menginginkan siswa MAN 2 dan seluruh siswa Kota Bima melakukannya. “Kami tetap mengimbau agar siswa tidak melakukan hal konyol yang mengganggu ketertiban umum saat merayakan kelulusan UN,” ujarnya.

    Dilaporkannya, sebelum pengumuman UN dilakukan kebiasaan MAN 2 setiap tahun akan  berdoa dan berzikir bersama agar menghadapi kelulusan UN tetap diberikan petunjuk oleh Allah. (BE.18)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Kota Bima, Bimakini.-  Video viral anak SMA yang protes Polantas dengan bahasa Bima, kini makin populer saja. Di fanpage Otosia.com, hingga Kamis pagi, 3...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kecamatan Woha menggelar debat calon Ketua Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) tahun 2016-2017 di aula sekolah setempat,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pelajar kelas II SMPN 1 Belo Kabupaten Bima, Elfi Sukaesi, mendapatkan beasiswa prestasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  RI, Selasa (20/09).  Remaja ...

Berita

Bima, Bimakini.com.- Diduga mengkonsumsi  pil Tramadol, dua orang siswa seuah SMA swasta di  Bolo dan satu siswa SMA negeri di Bolo ditangkap oleh anggota...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.- Kasus pengancaman  terhadap  guru  muncul  di SMK 45 Kota Bima. Para guru diancam menggunakan pisau yang diduga melibatkan siswa setempat berinisial...