Pendidikan

Siswa SDN 39 Kota Bima Berdoa dan Berzikir

Kota Bima, Bimakini.com.- Menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), berbagai cara dilakukan. Satu di antaranya  berdoa dan berzikir. Seperti yang dilakukan SDN 39 Kota Bima Jumat (4/5) pagi di halaman sekolah setempat. Tujuannya memantapkan mental siswa dalam menghadapi ujian nanti.

Kepala SDN 39 Kota Bima, Dra. Hj. Komalawastu, mengatakan, persiapan menjelang UN telah dilakukan sejak enam bulan lalu. Hal itu sebagai upaya menyiapkan siswa menghadapi UN agar memeroleh hasil maksimal. “Persiapan kami sudah sejak Januari lalu,” katanya kepada Bimakini.com, Jumat (4/5) pagi.

Persiapan UN siswa kelas enam, kata Komalawastu, tidak hanya dalam kegiatan belajar-mengajar (KBM) regular, namun tambahan jam belajar pada sore hari. Bidang studi yang diuji nanti meliputi bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Matematika. “Kami memberi tambahan les sore pada siswa,” ujarnya.

 Jumlah siswa yang mengikuti UN, katanya, sebanyak 28 orang dan  diharapkan mendapatkan hasil memuaskan.

            Pantauan Bimakini.com, lantunan doa dan zikir itu dipandu oleh guru sekolah setempat. Siswa dan guru terlihat larut dalam doa penuh harap. (BE.16)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top