Pendidikan

SMK-PPN Bima Gelar Acara Perpisahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pembangunan Negeri, Sabtu (26/5) lalu, menggelar acara perpisahan sekaligus mengumumkan kelulusan siswa kelas XII. Acara di halaman sekolah itu berlangsung penuh haru hingga puncak pengumuman kelulusan.

Acara diawali beragam persembahan penampilan siswa. Yakni paduan suara, tari, puisi, dan breakdance oleh siswa kelas X dan XI. Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Ketua PGRI Kota Bima dan orangtua murid kelas XII hadir.

Saat itu, pengumuman dibacakan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. Suriadi, M.Pd. Katanya, SMK-PPN meraih peringkat kedua dalam perolehan nilai ujian akhir negara (UAN) tingkat SMK dengan jumlah nilai 29,43 dan berhasil meluluskan semua siswa sebanyak 140 orang.

Kepala SMK-SPPN Kota Bima, Ir. H. Syaiful Insan Haz, MM, mengungkapkan prestasi itu diraih atas kerjasama antara pihak sekolah, orangtua siswa, dan masyarakat. Selain itu, hasil maskimal itu dinilainya atas persiapan yang maskimal sebelum menempuh ujian.

Tidak hanya itu.  Syaiful mengaku bangga atas sejumlah prestasi lain yang berhasil diraih siswa  yang mengharumkan nama daerah hingga nasional. Tercatat, setahun terakhir mereka berhasil meraih juara pertama dalam lomba gelar inovatif teknologi, lomba tekhnis ternak menyusun rangsum ayam, lomba menyusun pucuk durian, membuat teropong telur tingkat nasional.

“Kami memang berkomitmen menghasilkan lulusan yang terampil, kreatif, mandiri, berjiwa wirausaha, beriman dan berdaya saing dan ini telah dibuktikan,” jelasnya.

Ketua PGRI Kota Bima, Drs. H. Sudirman, M,Si, menilai prestasi itu diraih karena semata-mata kehebatan para guru. Untuk itu, dia mengingatkan agar selalu menghormati dan menghargai guru serta tidak puas dengan semua hasil yang telah dicapai sekolah. Diharapkannya, bisa terus meningkatkan prestasi itu pada tahun mendatang. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top