Pendidikan

SMPN 2 Sape Siapkan Mobil Antar-Jemput Siswa

Bima, Bimakini.com.-  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sape Kabupaten Bima punya cara sendiri untuk mendorong partisipasi dan grafik akademik siswa. Dalam waktu tidak lama lagi, sekolah setempat akan menyiapkan mobil khusus antar-jemput siswa.

Kepala SMPN 2 Sape, H Masykur, S.Pd, mengatakan, program tersebut sengaja disiapkan sekolah untuk mendukung siswa melek sekolah. Selama ini, sebagian siswa absen sekolah karena jarak yang jauh. “Program kami saat ini, dalam waktu dekat akan menyiapkan mobil antar-jemput untuk siswa, karena selama ini persoalan transportasi adalah kendala yang dihadapi murid,” katanya di Monta, pekan lalu.

    Dia mengharapkan setelah fasilitas pendukung itu, seluruh siswa bisa maksimal mengikuti Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM). “Penyediaan fasilitas ini didukung dari program nasional, mudah-mudahan tingkat kehadiran siswa meningkat,” harapnya.

     Dikatakannya, selain penyediaan angkutan sekolah, perlu dukungan orangtua untuk mengoptimalkan tingkat kehadiran siswa. Selama ini, tingkat kehadiran siswa menjadi persoalan utama yang dihadapi sejumlah sekolah pada daerah terpencil. “Kami tetap terus berkomunikasi dengan orangtua siswa, mudah-mudahan dengan berbagai program yang kami genjot bisa memantik kepedulian masyarakat,” katanya.

       Diakuinya, selain menyiapkan angkutan sekolah, saat ini SMPN 2 Sape sedang menggenjot siswa menghadapi ujian semester genap. Sesuai jadwal, ujian akan dilaksanakan pertengahan Juni mendatang. “InsyaAllah, siswa tetap kami genjot, kami tidak ingin dadakan. Jadi, segala sesuatunya kami siapkan lebih awal agar lebih matang,” katanya. (BE.17)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top