Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sumber Mataair di Lelamase dan Nungga mesti Dijaga

Kota Bima, Bimakini.com.-   Sumber mataair di Kelurahan Lelamase dan Nungga Kecamatan Rasanae Timur hendaknya dijaga bersama, karena sangat vital bagi kebutuhan warga Kota Bima. Jangan sampai kerusakan lingkungan berdampak luas terhadap kelestarian sumber mataair.

Demikian diingatkan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman, SE, saat pembukaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kelurahan Lelamase, Minggu (7/5) malam.

Menurut Rahman, menjaga dan melestarikan sumber mataair itu sama artinya menjaga anak- cucu atau generasi mendatang. Kebiasaan merusak alam dengan membabat habis hutan, terutama sekitar sumber mataair, maka sama halnya tidak memikirkan nasib generasi mendatang. “Kalau semua kita hancurkan, maka air sebagai sumber kehidupan akan hilang dan beban terberat harus ditanggung oleh generasi yang akan datang, anak cucu kita,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Oleh karena itu, dia meminta perlu menjaga dan melestarikannya. Masyarakat yang paling bertanggungjawab adalah mereka yang tinggal di sekitar sumber mataair itu. Namun, semua itu perlu gerakan bersama untuk menjaga dan melestarikannya.

Dikatakannya, kegiatan MTQ merupakan implementasi komitmen Pemerintah Kota Bima untuk menyukseskan program Pembumian Al- Quran melalui Magrib Mengaji dan Kota Bima Berzakat. Tujuannya membentuk generasi Qurani.

“Semua itu perlu ada kebersamaan dan jangan karena MTQ kita saling curiga mencurigai, sehingga menyebabkan perpecahan,” katanya.(BE.13)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia meninggal dunia. Namanya, Farid Munandar (25), warga RT 06/RW 02 Kelurahan Nungga Kecamatan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Selain bertugas mengatur lalulintas, Sat Lantas Polres Bima juga peduli  terhadap  kegiatan lainnya. Seperti saat ini,  dalam kegiatan Polisi Peduli Pelajar. Mereka...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...