Hukum & Kriminal

Supra Fit Raib di Kantor Pemkot Bima

Kota Bima, Bimakini.com.- Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) muncul lagi. Kali ini, di areal lingkungan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Rabu (16/5) sekitar pukul 14.00 Wita. Korbannya adalah Burhanuddin anggota Sat Pol PP.

Sebelumnya, kasus serupa juga muncul di lingkungan Ranggo dan Bedi Kota Bima akhir pekan lalu.

Bagaimana pengakuan Burhanudin?  Katanya, sepeda motor itu jenis Honda Supra Fit warna merah-hitam dan bernomor polisi EA 5780 SA. Rupanya, hari itu naas baginya, karena “kuda besi” itu raib hanya beberapa saat setelah diparkir di areal itu.

 Korban mengaku baru saja memarkir  sepeda motornya di antara puluhan sepeda motor lainnya di halaman bagian Barat kantor Pemkot Bima. Baru sekitar 10 menit masuk ke ruangan untuk mengurus administrasi keponakannya di Sat Pol PP, dia terkejut ketika keluar tidak melihat lagi sepeda motornya.

“Padahal, baru 10 menit saya masuk ke dalam kantor, motor saya yang masih kelihatan baru itu langsung hilang,” cerita warga perumahan Rontu ini di halaman kantor Pemkot Bima, Rabu lalu.

Saat itu, sudah berulangkali memeriksa dan mencari sepeda motornya di antara deretan lainnya, tetapi tidak  ditemukannya. Setelah memastikannya tidak ada, dia melaporkan kehilangan di SPK Polres Bima Kota.

Seorang anggota Pol PP lainnya juga tidak menyangka jika halaman Pemkot Bima dijadikan target operasi para pencuri. Selama ini, tidak pernah terjadi kasus kehilangan kendaraan yang diparkir di halaman itu. Namun, anggapan itu terbantahkan ketika hari itu anggotanya yang kehilangan sepeda motor.

Namun, indikasi munculnya gelagat kasus itu dicurigai anggota Pol PP, Bunga. Dia mengaku, siang itu di areal halaman kantor Pemkot Bima memang terlihat sepi. Tetapi, sempat melihat seorang pemuda asing yang duduk di areal parkiran bagian Barat. Diduganya pemuda itulah yang kemungkinan mencuri motor tersebut.

Katanya, karena saat itu tidak mencurigainya, pemuda itu luput dari pengawasan. Rupanya, beberapa saat kemudian terdengar kabar kehilangan motor rekannya itu. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top