Pemerintahan

Tiga Calon Sekda Kota Bima akan Uji Kelayakan dan Kepatutan

Kota Bima, Bimakini.Com.- Kekosongan jabatan definitif Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, sepertinya tidak lama lagi akan terisi. Tiga calon Sekda yang diusulkan Wali Kota Bima, akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Mataram, Kamis (31/5).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Muhammad Hasyim, SSos, SH, M.Ec.Dev, mengatakan tiga nama calon Sekda itu adalah Ir Hj Rini Indriyati, Asisten II, Ir Muhammad Rum, Kepala Dinas PU dan PLT Sekda Kota Bima serta Muhaimin, Kepala DPKKAD Kota Bima. Mereka akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di hadapan tim Baperjakat Provinsi NTB.

Ketiganya, kata Hasyim, dinilai memenuhi syarat dan dianggap pejabat terbaik di Kotta Bima. Syarat kepangkatan minimal 4C telah dipenuhi, demikian juga telah mengikuti Diklat Jabatan berjenjang dan pernah menduduki jabatan eselon dua minimal dua kali. Termasuk dianggap memenuhi syarat senioritas di lingkungan PNS.

“Di depan baperjakat atau ruangan Sekda NTB mereka akan diuji visi-misinya dalam mendukung kinerja kepala daerah untuk menciptakan pemerintahan bersih dan berwibawa,” ujarnya.

Diharapkannya, agar proses uji kelayakan dan kepatutan ini dapat berjalan baik, sehingga muncul Sekda definitif. Mereka yang terpilih akan diusulkan ke Presiden melali menteri dalam negeri untuk di-SK-an. (BE.16)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top