Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

UN SD/MI di Wawo Berlangsung Tertib

Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 364 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kecamatan Wawo, Senin (7/5), mengikuti Ujian Nasional (UN) hari pertama. Tidak ada yang absen. Sejak pukul 07.00 Wita mereka sudah berada di lokasi ujian dan tertib memasuki ruangan ujian.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Dikpora Kecamatan Wawo, Rusdin Hima, S.Pd, mengatakan, hasil pantauan pada enam sekolah penyelenggara UN, tidak ada kendala berarti karena semua Kepala Sekolah memerhatikan muridnya yang mengikuti ujian.

“Hasil kerja kolektif itu, tak ada siswa peserta UN yang terlambat. Bahkan, sejak pukul 07.00 Wita siswa sudah berada di lokasi ujian,” ujarnya saat meninjau UN di gugur I SDN 03 Maria, Senin (7/5).

       Pelaksanaan UN itu, kata dia, dilakukan silang penuh antar-gugus. Selain pengawas ruangan kelas seluruh pengawas TK/SD juga dikerahkan untuk memantau, sekaligus mendata hal-hal yang dinilai janggal dalam pelaksanaan UN itu.

Dia mengharapkan selama berlangsung UN tidak ada siswa yang absen. “Tinggal kita menunggu hasil dari perjuangan siswa agar bisa mendapatkan nilai yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya.

Hal senada dikemukakan pengawas TK/SD Kecamatan Wawo, H Lukman, S.Pd, M.Si. Pelaksanaan UN tahun ini lebih berkualitas. Apalagi, paket soal yang diberikan jumlahnya tepat, sehingga tidak ada kesempatan bagi guru untuk  berbuat curang.

Tidak hanya itu, katanya, siswa juga serius mengerjakan soal. Tidak ada lagi siswa yang menghitung kunci baju jika tidak bisa menjawab soal. Tidak ada lagi yang pura-pura mengkhayal lalu menjatuhkan pilihan sesuai perasaannya.

“Meski soal lebih sulit dari tahun sebelumnya, kita berharap peserta bisa lulus seratus persen,” katanya di Wawo, Senin. (BE.13)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

CATATAN KHAS KMA

  NAMANYA Tengku Jubair. Rasanya agak asing juga, ada orang Bima yang yang namanya seperti itu. Anda tahu, nama itu biasanya dipakai oleh bangsawan...

CATATAN KHAS KMA

SEPERTI biasa, Ahad saya kerap mengikuti jalan pagi bersama Sahabat HMQ di bukit Jatiwangi. Keliling bukit dengan udara segar, pastilah sehat bagi kesehatan. Begitu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rehabilitasi Masjid Besar Nurul Hidayah Kecamatan Wawo masih membutuhkan dana sekitar Rp150 juta. Rinciannya,  pembelian kubah jadi sekitar Rp90 juta dan bagian...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Jajaran Polres Bima Kota berhasil mengamankan kendaraan yang mengangkut pupuk bersubsidi, Senin (26/9) di Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Pupuk itu...