Peristiwa

Wanita Islam Gelar Lomba Wanita Muslimah

Kota Bima, Bimakini.com.-    Organisasi Wanita Islam (WI) Kota Bima, Senin (14/5) menyelenggarakan lomba Wanita Muslimah di masjid Abi Dzar Al-Gifary Ponpes  Al-Husyaini Kelurahan Monggonao. Limba itu untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Wanita Islam.

Ketua panitia lomba, Hj. Siti Fadlum, SPd.I, mengatakan kegiatan yang dilakukan meliputi lomba mengaji, ceramah agama, puisisasi Al-Quran, hafalan dan menerjemahkan isi kandungan Quran. Peserta meliputi majelis taklim di Kota Bima, siswa SMP/MTS, SMA/SMK/MA, dan utusan masing-masing Kelurahan. Kegiatan yang dijadwalkan dua hari itu bertujuan agar wanita muslimah memiliki akhlak dan kepribadian sebagaimana yang diperintahkan Nabi Muhammad.

     Katanya, satu di antara tujuan dan sasaran utama lomba adalah agar generasi muda wanita Kota Bima  tidak terjebak perkembangan jaman sehingga menjerumuskan mereka ke arah negatif. Bisa dilihat saat ini cara berpakaian yang menyimpang, padahal dari sudut pandang Islam sesuatu yang tabu.

      Menurutnya, pendidikan di sekolah dan rumah tidak mampu menghentikan laju modernisasi, karena banyak periku menyimpang yang dilakukan generasi muda wanita saat ini. Perilaku   menyimpang itu seharusnya menguatirkan orangtua, karena jika dibiarkan akan menjadi fitnah.

     Fadlun menyatakan Wanita Islam bertekad menyelenggarakan banyak kegiatan yang bernuansa Islami  agar menarik perhatian kaum wanita muda  sehingga perlahan mengubah pola pikir yang lebih Islami dan cenderung pada syariat. Wanita Islam juga pagelaran busana muslimah pada lembaga pendidikan.  Tujuannya pembelajaran tentang cara berpakaian sopan dan menutup aurat. “Kalau kita lihat saat ini, cara berpakaian wanita muda Islam di Kota Bima sangat menantang dan itu sama dengan menunjukan aurat, padahal Islam melarang keras hal itu,” ungkapnya.

     Dikatakannya, beragam kegiatan yang diselenggarakan diharapkan ada perubahan pola pikir  agar  lebih mengedepankan agama dibandingkan modernisasi. (BE.18)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top