Peristiwa

Warga Mbawi Desak Hotmix Gang

Dompu, Bimakini.com.-    Sejumlah warga Desa Mbawi Kecamatan Dompu mengharapkan pemerintah setempat memerhatikan jalan dan gang di wilayah itu, seperti pada beberapa desa dan lingkungan lainnya. Artinya, ada keadilan dan pemerataan pembangunan.

“Kita berharap pemerintah tahun ini mengaspal gang-gang di desa Mbawi,” harap A. Rahman, warga setempat, kemarin.

     Menurutnya, pengaspalan gang-gang dan jalan desa  di Mbawi sudah selayaknya dilakukan, seperti halnya pada beberapa desa sekitarnya sejak tahun lalu. Pembenahan gang itu untuk kelancaran  transportasi antardusun. Selain itu, jika musim hujan, gang dan  jalan itu becek. “Tolong pengaspalan gang-gang di desa Mbawi diprioritaskan,” ujarnya.

     Permintaan sama muncul dari Jaelani, SE, warga Mbawi. Menurutnya, saat ini terjadi kecemburuan sosial  di tengah warga Mbawi jika mereka membandingkan kondisi desa lainnya. Diakuinya, sudah beberapa kali mengajukan usulan, namun sampai saat ini belum direspons. “Kita berharap pemerintah, terutama Dinas yang berkaitan mendengar aspirasi masyarakat Mbawi,” ujarnya.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Dompu, Ir. H. Rusdin, mengatakan pada tahun anggaran 2012, dari dana DAK dan  APBD Dompu memang tidak ada anggaran untuk pengaspalan jalan lingkungan atau desa, karena kini lebih fokus pada pengerjaan jalan Negara.

“Tahun ini tidak ada anggaran untuk pengaspalan jalan lingkungan atau jalan ekonomi,” ujarnya berjanji akan memerjuangkannya pada tahun anggaran 2013 nanti. (BE.15)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top