Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

BBGR Kota Bima Dicanangkan

Kota Bima, Bimakini.com.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mencanangkan kegiatan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kecamatan se-Kota Bima Tahun 2012.  Tujuannya untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, kegotong-royongan, dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan.

Kegiatan itu merupakan tindaklanjut pencanangan BBGRM Tingkat Kota Bima yang dicanangkan Wali Kota Bima, HM. Qurais, 21 Mei 2012 lalu. “BBGRM Tingkat Kecamatan Kota Bima diagendakan bulan Juni dan Juli tahun ini,” ujar Asisten III Setda Kota Bima, Syahrullah, SH, MH, saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan BBGRM di aula kantor Pemkot Bima, kemarin.
Rakor persiapan BBGRM dihadiri seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Syahrullah mengatakan, BBGRM diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berdasarkan rasa kebersamaan dan keanekaragaman menuju pada penguatan integrasi sosial.
Selain itu, meningkatkan komitmen Pemkot Bima untuk melanjutkan dan mengembangkan pembangunan keluarga. Meningkatkan kepedulian dan partisipasi mesyarakat dalam upaya pembangunan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. “Juga meningkatkan ketahanan keluarga sebagai dasar menyiapkan sumberdaya manusia tangguh, meningkatkan rasa memiliki dan tangungjawab masyarakat terhadap hasil pembangunan,” terang Syahrullah.

Di Kecamatan Asakota, BBGRM dilaksanakan 25 Juni 2012 di Kelurahan Jatibaru. SKPD yang ditunjuk sebagai koordinator wilayah adalah Dinas Sosial, Tenaga Kerga, dan Transmigrasi (Dinsosnaker). Selanjutnya, 28 Juni 2012 dilaksanakan di Kecamatan Rasanae Barat yang dipusatkan di Kelurahan Tanjung dan dikoordinasi olh Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima.

Menyusul BBGRM di Kecamatan Mpunda di Kelurahan Panggi pada 2 Juli 2012, Kecamatan Raba berlokasi Kendo pada 5 Juli 2012, dan Kecamatan Rasanae Timur di Kelurahan Nungga pada 9 Juli 2012.

SKPD yang menjadi koordinator wilayah adalah Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) untuk Kecamatan Mpunda, Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) untuk Kecamatan Raba, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk Kecamatan Rasanae Timur.
    Syahrullah menambahkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat BBGRM nanti. Antara lain, shalat Magrib berjamaah, membaca surat Yasin, shalat Isya berjamaah, makan malam bersama, anjangsana atau silaturahim yang akan dimanfaatkan untuk sosialisasi program pemerintah, dan penyerapan aspirasi masyarakat.

“Pada pagi harinya akan dilaksanakan senam bersama, sarapan bersama, dilanjutkan dengan gotong-royong, serta pelayanan kesehatan,” katanya. (BE.19)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...