Hukum & Kriminal

Diduga, Empat Warga Dikeluarkan Paksa dari Sel

Bima, Bimakini.com.- Empat warga yang ditahan di Polsek Wera Kabupaten Bima, Senin (4/6) malam lalu, yang diduga terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap Adnan, warga Desa Ndawa Kecamatan Wera dikeluarkan paksa dari tahanan. Itu dilakukan massa karena tidak menerima empat rekannya ditahan.

Informasi yang dihimpun wartawan, empat warga itu adalah Boimin, Ahmad, M. Nur, dan Aliyah. Tindakan itu dilakukan  karena menurut warga, pada kasus yang sama sebelumnya, yakni penganiayaan warga bernama Dede, para pelaku tidak ditahan oleh Kepolisian.

Alasan itulah yang dijadikan dasar oleh para warga sehingga mendatangi Polsek Wera, Senin malam lalu dan mengeluarkan warga yang ditahan.

Kapolsek Wera, IPTU Nurdin, yang dikonfirmasi wartawan hanya menjawab bahwa persoalan itu diminta untuk menanyakan langsung kepada Kapolres Bima Kota. Sebab, semua laporan tentang kasus tersebut sudah diserahkan kepada Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP, Kumbul KS, S.IK, SH,  saat dihubungi membantah jika para tahanan itu telah dikeluarkan oleh warga. Hanya saja, diakuinya Senin malam lalu sejumlah warga menghalau aparat Kepolisian yang hendak membawa para tahanan ke Polres Bima Kota.

“Warga saat itu maunya hanya diperiksa di Polsek Wera saja dan tidak menerima jika dibawa ke Polres,” jelasnya melalui pesan singkat, Selasa (5/6). (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top