Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Disnak Dibobol Maling, Rp195 Juta Raib

Kota Bima, Bimakini.com.-  Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bima dibobol kawanan pencuri, Sabtu (16/6) dini harilalu. Brankas yang berisi uang sekitar Rp195 juta dan berkas penting di ruangan Budidaya, raib digondol pencuri.

Kemungkinanpencuri lebih dari satu orang dan menggunakan kendaraan. Hal itu karena untuk membawa brankasseberat ratusan kilogram itu, tidak mungkin mampu digopoh.

Kejadian itu, diketahui Sabtu pagi ketika penjaga Disnak setempat, M. Tayeb, sedang melaksanakan tugas hariannya, menyapu ruangan sekitar pukul 06.00 WITA. Saat itu, Tayeb melihat pintu ruangan Budidaya terbuka. Dia pun melaporkannya ke Kepala Disnak Kabupaten Bima, Ir. Baharuddin.

      Disnak kemudian melaporkan ke Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota. Aparat dan tim identifikasi Polres Bima Kota langsung ke lokasi dan mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

      Kabid BudidayaDisnak Kabupaten Bima, Ir. Rusdi, mengaku, uang itu dimasukkan kedalambrankaspada Rabu (13/6) lalu. Ketika dicek usai mengikuti kegiatan BBGRJumat (15/6) sekitar pukul 09.00 WITA, uang masih ada dalam brankas.

     Katanya, Sabtu pagi menerima telepon dari Kepala Disnak yang memberitahukan bahwa terjadi pencurian setelah dilaporkan penjaga malam, Tayeb.

     Dikatakannya, uang yang hilang bersama brankas adalah uang kegiatan rutin Bagian Budidaya,uang kelompok yang diserahkan ke Dinask untuk insentif pegawai PKB pendamping, dan uang obat-obatan. “Selain itu, ada dokumen penting berupa sertifikat agunan kelompok peternak dan buku tabungan dalam brankas,” ujar Rusdi.

       Pantauan Bimakini.com, diperkirakan pencuri masuk lewat jendela setelah memecahkan kaca dan membuka grendel. Karena pada ruangan setempat, terlihat serpihan kaca.

     Kasat Reskrim Polres Bima Kota, IPTU Welman Ferri, membenarkan kasus pencurian tersebut. Penyidik pun sedang memrosesnya.

     Sejumlah benda yang diduga digunakan pencuri menggasak brankas ditemukan di atas gunung Kalate Kelurahan Penatoi, bagian Utara Sekretariat PWI Cabang Bima, Sabtu sekitar pukul 12.30 WITA. Pada tempat itu, ditemukan linggis, tang, dan obeng, serta serpihan kecil menyerupai brankas.

Barang tersebut ditemukan berkat informasi dari informasi warga sekitar. BB itu pun sudah diamankan aparat Kepolisian. (BE.19)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Apes dialami tiga pemuda asal Desa Tumpu Kecamatan Bolo, KM (21), RP (22) dan AM (20), asal Desa Mbawa Kecamatan Donggo. Ketiga...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Kantor Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Madapangga dibobol maling. Sejumlah inventaris kantor raib, diantaranya Laptop dan printer. Kepala KUA Madapangga, Muhammad SH...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.com.- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Dompu dibobol maling, Senin (29/8/2016) sekitar pukul 03.00 WITA. Uang senilai Rp50 juta lebih dan lima unit...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Rupanya tanah di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba seluas 20,7 are yang menjadi objek perkara, telah disewakan kepada Abdullah, warga RT 09...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Pengelolaan asset Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bima harus dikelola dengan baik. Asset adalah inventaris organisasi yang selalu ada jika dibutuhkan.