Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dua Duta Kota Bima Juara MTQ Nasional di Ambon

Kota Bima, Bimakini.com.-   Luarbiasa prestasi yang diraih qari asal Kota Bima, Farhan dan Syamsuri. Mereka menunjukkan kemampuan di Bumi Ambon Manise.

Farhan mampu menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional yang dihelat di Provinsi Maluku tahun 2012. Farhan mampu meraih juara pertama pada cabang tilawah golongan muratal. Syamsuri yang berlaga pada golongan tilawah kanak-kanak juga mampu meraih juara pertama.

Informasi yang dihimpun wartawan, pada babak pengisihan Farhan hanya menunduki urutan tiga besar. Namun, nasib berpihak kepadanya. Eksplorasi suara merdunya mampu menyisihkan rekannya. Juara pertama MTQ Nasional pun digondolnya.

Sekretaris umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bima, Drs. Furqan, mengatakan prestasi itu luarbiasa. Tiga bulan sebelum menuju Ambon, dua qari itu mengikuti pemusatan latihan  yang dibimbing pelatih dari Kota Bima melalui LPTQ.

          Katanya, prestasi itu membuktikan bahwa peserta dari Kota Bima atau hasil binaan pelatih Kota Bima, seperti H. Ridwan Umar, mampu menembus hingga level nasional. Munculnya perwakilan Kota Bima yang mampu menjuarai MTQ Nasional dapat menjadi motivasi bagi masyarakat agar selalu memelajari dan memahami Quran.

“Ini luarbiasa, LPTQ Kota Bima memiliki pelatih profesional seperti Ustaz Haji Ridwan Umar yang juga merupakan pelatih nasional. Kita patut bangga terhadap prestasi ini,” ungkapnya, Kamis (14/6), melalui telepon seluler.

          Dikatakannya, saat ini Kota Bima sedang melakukan MTQ tingkat Kecamatan dengan harapan akan lahir qari dan qariah yang nanti mampu menjuarai MTQ level nasional. Dia mengharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima terus memberikan dukungan terhadap LPTQ dalam mengembangkan kemampuan qari dan qariah berbakat.

          Menanggapi prestasi itu, Wali Kota Bima, HM. Qurais, mengaku turut bangga terhadap prestasi yang diraih oleh kafilah NTB asal Kota Bima. Prestasi itu akan memotivasi sehingga muncul qari dan qariah yang mampu menembus level yang sama, bahkan hingga internasional.

“Semoga masyarakat Kota Bima menjadi masyarakat yang Qurani, ini sungguh luarbiasa, dan ke depan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya melalui telepon seluler.

          Dia meminta LPTQ Kota Bima terus memaksimalkan peranannya menyiapkan kader baru untuk bersaing hingga level internasional. Qurais berharap pada MTQ tahun 2012 ini, akan banyak peserta dari Kota Bima yang akan bersaing pada level nasional, bahkan internasional. (BE.18)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima selenggarakan pawai ta’aruf pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 40. Pawai ta’aruf tersebut, dimeriahkan oleh...

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Musbaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kelurahan Penatoi resmi di buka, Kamis (27/5/2022). Kegiatan yang digelar di Mushola lingkungkungan setempat tersebut, juga dihadiri...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar rapat kerja di Masjid As – Suada desa setempat, Sabtu...