Peristiwa

Hari Ini, MJC-AIPD Gelar Pelatihan KEJ dan Analisis Anggaran

Kota Bima, Bimakini.com.-     Hari ini, Jumat, Mbojo Journalist Club (MJC) Bima bekerja sama dengan Australia Indonesia Partnership Decentralitation (AIPD) menggelar pelatihan Penegakkan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Analisis Anggaran Menuju Pelibatan Media dalam Proses Avdokasi Anggaran di Kabupaten Bima. Kegiatan itu direncanakan selama dua hari di hotel Marina.

Ketua Panitia, Sofiyan Asy’ari, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran jurnalis tentang KEJ. Munculnya kesepahaman jurnalis untuk mengimplementasikan KEJ dalam konteks relasi media dengan pemerintah daerah, legislatif, berkaitan advokasi anggaran. “Diharapkan pula insan pers memahami siklus perencanaan dan penganggaran di kabupaten Bima,” ujarnya.

    Narasumber dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Etik dan Pengembangan Profesi AJI Indonesia, Anggota Dewan Kehormatan PWI NTB, Ir. Khairudin M. Ali, M.AP. Pemateri soal analisis anggaran adalah Hendrik dari Somasi.

      Koordinator MJC, Indra Gunawan, mengharapkan masih banyak persoalan berkaitan dengan  independensi jurnalis dan masih lemahnya pemahaman KEJ. Termasuk juga soal pemahaman APBD yang dirasakan minim. Melalui pelatihan ini diharapkan wartawan memahami siklus perencanaan dan penganggaran daerah. (BE.16)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top