Olahraga & Kesehatan

HUT ke-66 Bhayangkara, Polresta Gelar Fun Bike

Kota Bima, Bimakini.com.-  Menyambut HUT ke-66 Bayangkara, Polres Bima Kota, Minggu (17/6) menggelar fun bike. Kegiatan yang dilepas bersama oleh Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, Ketua DPRD Kota Bima, Hj Fera Amalia, dan Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, Sh, SIk,  itu berhadiah empat unit sepeda dan hadiah lainnya.

Fun Bike ini menurut Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbuls KS, SH, SIK, sebagai salah satu upaya kepolisian dalam membangun kemitraan dengan masyarakat melalui olehraga. Diharapkan kemitraan seperti ini terus terjalin, terutama bersama menciptakan ketertiban dan ketenteraman daerah.

“Polisi sadar tanpa partisipasi masyarakat akan sulid mewujudkan keamanan. Semoga silaturrahmi seperti ini terus terjalin,” harapnya.

Harapan sama diungkapkan Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, agar masyarakat bersama menciptakan keamanan. Memanfaatkan ruang terbuka atau mengedepankan dialog dalam menyelesaikan masalah.

Fun bike yang diikuti ratusan peserta itu star dari depan Polres Bima Kota menuju arah barat. Peserta berbelok di cabang Malake menuju utara dan melewati jalan Gajahmada kea rah timur dan kembali finish di Mapolresta Bima.

Peserta yang ikut serta tidak hanya kalangan dewasa, namun juga anak-anak yang masih usia balita. Mereka tetap dalam pengawasan orang tuanya. Ada yang tidak kuat mengayuh lagi dan diangkut di kendaraan ambulans.

Sejumlah komunitas sepeda juga ambil bagian, Bima Bike Lover (BBL), Fixid dan juga Mbojo Ontel Community. Sepeda ontel mendapat perhatian sendiri, meski jumlahnya tidak banyak. (BE.16)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top