Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Iqra Club Gelar Pekan Kreatifitas Pelajar

Kota Bima, Bimakini.com.- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Iqra Club menggelar pecan kreatifitas pelajar Kota Bima, Senin (18/6) di aula MTsN 1 Kota Bima. Kegiatan itu diantaranya lomba majalah dinding, puisi, pidato, dan pemilihan duta pelajar Iqra Club. Kegiatan yang dibuka oleh Asisten III Setda Kota Bima, H Syahrullah, SH, MH, ditandai dengan membubuhkan tandatangan di aksi 1.000 tandatangan tolak narkoba, yang juga digagas Iqra Club. Disusul anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman, SE, Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima, Drs H Alwi Yasin, MSi, Kepala MTsN 1 Kota Bima, Mansyur, S.Ag.

Asisten III Setda Kota Bima, Syahrullah, SH, MH, menyambut baik kegiatan tersebut dan diharapkan mampu mengembangkan kreatifitas di masyarakat, khususnya pelajar. Generasi muda juga diingatkan untuk menjauhi narkoba. “Jangan pernah berfikir tentang narkoba,” pesannya.

Disarankannya, agar pelajar lebih fokus dalam studinya, yakni belajar. Menuju manusia kreatif, harus memiliki prinsip, yakni menerapkan 5 F dan 5 P. “Lima F itu adalah fokus, fokus, fokus, fokus, dan fokus, sedangkan lima P adalah pratik, praktik, praktik, praktik, dan praktik. Untuk sukses harus bisa fokus dan mempraktikkannya,” ingatnya.

Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima, Drs H Alwi Yasin, MSi, juga menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan Iqra Club. Untuk menjadi manusia maju harus berani melakukan sesuatu diluar kebiasaan, namun dalam konteks positif . “Orang kratif itu tidak puas dengan prstasinya dengan kondisi saat ini. Selalu ingin membuat terobosan baru,” ujarnya.

Diharapkannya pelajar Kota Bima bisa meningkatkan kreatifitasnya. Kegiatan ini diharapkan pula berkelanjutan dan bisa menghasilkan karya yang baik.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bima, Anwar Arman, SE, mengajar pelajar untuk mengembangkan energi kreatifitasnya. Apalagi usia remaja masih memiliki kesempatan untuk menggali potensi diri lebih dalam.

“Kami dari DPRD Kota Bima akan selalu mendukung kegiatan seperti ini dan harapkan LSM lain juga melakukan hal sama,” katanya.

Ariyantony, S.Parm. APP, dari Iqra Club menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari. Selain pecan kreatifitas, juga seminar dengan tema Lejitkan Potensi Diri pelajar.  “Kegiatan ini diharapkan bisa mengasah potensi pelajar. Selain itu, menggalang dukungan 1.000 tandatangan anti narkoba,” ujarnya.

Peserta yang dilibatkan dalam kegiatan ini untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK. Iqra Club juga akan menggalang dana bagi tujuh pelajar untuk mendapatkan beasiswa. Ketegorinya tidak mampu dan berprestasi. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pimpinan Rumah BacaSalahuddin Al Ayyubi Kecamatan Sape, Kabupaten Bima,  mendistribusikan 2.000 Iqra. Bantuan diberikan untuk Taman Pendidikan Qur`an (TPQ) di tujuh kecamatan...

Opini

Oleh: Abdul Barry, S.Pd   DALAM pendidikan formal, ijazah dan ilmu adalah dua sisi yang saling berkaitan, bahkan seperti pasangan sejoli yang serasi dan...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Tiga siswa terlibat aksi tawuran beruntun beberapa hari terakhir  diamankan oleh anggota Tim Patmor  di belakang jalan antara SMAN 2 dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini. – Menanggapi video viral pelajar yang berdebat dengan anggota Sat Lantas saat ditilang, Kasat Lantas Polres Bima Kabupaten, IPTU Caka Gde Putu,...

Berita

Kota Bima, Bimakini.-  Video viral anak SMA yang protes Polantas dengan bahasa Bima, kini makin populer saja. Di fanpage Otosia.com, hingga Kamis pagi, 3...