Politik

Jelang Pemilukada, Masyarakat Diimbau Jaga Kamtibmas

Kota Bima, Bimakini.com.- Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman, SE, mengimbau masyarakat terutama di Kecamatan Raba, agar menjaga Kamtibmas menjelang pesta rakyat Pemilukada Kota Bima periode 2013-2018 yang dihelat April 2013 mendatang. Hal itu disampaikannya saat penutupan MTQ Kecamatan Raba, Selasa (12/6) malam.

Dijelaskannya, Pemilukuda adalah pesta rakyat dan masyarakat diberi kebebasa menikmatinya dengan suka-cita, bukan malah membentuk kelompok yang melahirkan perselisihan sehingga terjadi perpecahan. Sikap semacam itu salah, karena demokrasi memberikan kebebasan sepenuhnya kepada masyarakat. “Demokrasi kita kembalikan kepada rakyat, biarkan rakyat bersuka-cita dan bergembira dalam menjalankan pestanya,” ujarnya.

Katanya, masyarakat harus bisa bersatu menjaga lingkungan masing-masing dari pengaruh buruk. Para tokoh dan elit politik harus bisa mencerahkan entang demokrasi sehingga tidak terjadi perpecahan dan perselisihan. “Kalau ada oknum yang ingin membangun perselisihan di tengah-tengah kita, maka kita wajib menasehatinya karena perselisihan akan berakhir dengan cerai-berai,” ingatnya.

          Rahman melihat saat ini situasi mulai memanas dan muncul riak-riak kecil, hal itu perlu diwaspadai dengan meningkatkan kewaspadaan. Tidak hanya itu, dia juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh isu menyesatkan, karena akan memecah persatuan. (BE.18)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top