Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kelulusan UN MAN 2 Terbaik Kedua di NTB

Kota Bima, Bimakini.com.-   Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima meraih predikat terbaik kedua pencapaian kelulusan Ujian Nasional (UN) tahun 2012. Predikat pertama diraih MAN 2 Mataram. Demikian pengakuan Kepala Seksi (Kasi) Mapenda Kantor Kementerian Agama (Kemnag) Kota Bima, Drs. H. Abdul Munir, Jumat (1/6).        

Dikatakannya walaupun kedua lembaga pendidikan semua siswanya lulus 100 persen, namun pencapain nilai rata-rata MAN 2 Mataram lebih tinggi. Jika dibandingkan tahun lalu, MAN 2 mengalami peningkatan pencapaian nilai siswanya, sehingga MAN 2 mampu menunjukan hasil yang baik.

          Munir mengingatkan prestasi itu bukan kebanggaan, namun pelajaran berharga agar  menjadi yang paling baik di antara yang baik. MAN 2 ke depan harus terus berbenah pada berbagai sisi. Dia melihat masih banyak kekurangan untuk meraih prestasi gemilang, sebagai lembaga pendidikan unggulan pertama bagi Madrasyah di pulau Sumbawa.

“MAN 2 sudah menunjukkan hasil, namun belum maksimal, saya harap mereka bisa terus berbenah untuk menjadi yang pertama,” ujarnya di Kemnag Kota Bima.

          Tidak hanya MAN 2, lembaga Madrasyah lainnya di Kota Bima juga menunjukan hasil baik terhadap pencapaian hasil UN. Munir mengapresiasi hasil  itu dan mengisyaratkan agar seluruh Madrasyah terus berkarya, sehingga bisa menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lainnya.

          Tahun ini, seluruh siswa Madrasyah lulus semua dan itu menjadi prestasi tersendiri bagi lembaga pendidikan yang dinaungi oleh Kemnag. Kemnag Kota Bima akan terus mendorong dan mendukung segala bentuk program unggulan madrasyah dalam rangka memajukan mutu pendidikan.    

     Pada era kebangkitan Madrasyah saat ini, katanya, memang perlu menjadi lembaga pendidikan terbaik, bahkan Madrasyah harus mampu menunjukan prestasi setiap waktu, bukan malah menjadikan pencapaian UN tahun ini sebagai prestasi puncak sehingga membangun mutu pendidikan dilupakan.

Katanya, Kemnag akan terus mengevaluasi peningkatan mutu pendidikan pada setiap Madrasyah sebagai langkah pengawasan dalam membangun dunia pendidikan.

          Dia menginginkan kepada seluruh Dewan Guru  agar terus berkarya memberikan metode pendidikan berkualitas dna berharap peranserta masyarakat dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan Madrasyah. Munir meminta seluruh Kepala Madrasyah tetap menjaga pencapain prestasi dan terus meningkatkannya. (BE.18)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

CATATAN KHAS KMA

SAYA tidak punya pengalaman yang cukup untuk menulis tentang olah raga. Sejak pertama menjadi wartawan pun, saya lebih banyak menjadi wartawan bisnis, walau kadang...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...

NTB

Mataram, Bimakini.- Harmoni kehidupan masyarakat Nusa Tenggara Barat dibawah kepemimpinan Gubernur Dr. TGH M Zainul Majdi atau akrab disapa TGB, terwujud dan terjaga dengan...

Berita

Bima, Bimakini.-  Sejumlah pemuda terlihat sibuk di Pantai Lariti, Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Mereka memungut sampah-sampah yang berserak, mengumpulkannya. Itu mereka lakukan...