Hukum & Kriminal

Oknum TNI Diduga Aniaya Warga

Dompu, Bimakini.com.- Oknum yang diduga anggota TNI yang bertugas di Koramil Hu’u Kabupaten Dompu, AZ, dilaporkan berulah. Oknum itu diduga melempar warga setempat, Hunian (31) dengan batu. Akibatnya, Hunian mengalami luka dan kaca rumahnya pun pecah.

Peristiwa itu terjadi Senin (4/6) lalu. Kasus itu kini  sedang dalam penyelidikan aparat. “Kita masih selidiki kasus itu apakah benar dia anggota TNI,” ujar Kapolsek Hu’u, IPDA Herman, SH, Selasa (5/6).

    Menurut Herman, kasus pelemparan yang diduga melibatkan oknum TNI di Hu’u itu berawal dari laporan warga Saleko Hunian. Kejadian itu pada Senin sekitar pukul 17.00 WITA di dusun setempat. Awalnya, dipicu masalah keluarga yakni adik korban menikah dengan adik oknum  TNI itu. Kebetulan mereka bertetangga. “Jika benar yang bersangkutan anggota TNI, kita akan serahkan kasusnya ke POM,” ujar  Herman.

      Kronologis kejadiannya, kata Herman, saat korban yang mencari suami adiknya ke rumahnya langsung dipukul dan dilempari menggunakan batu. Akibatnya, warga Saleko itu mengalami luka dan begitu juga kaca rumahnya pecah. Korban telah divisum, namun hasil visum  itu belum diserahkan oleh pihak Rumah Sakit.

       Katanya, oknum yang diduga TNI itu akan dikenakan pasal penganiayaan ringan disertai perusakan. Yakni pasal 352 dengan ancaman hukuman 3 bulan penjara dan pasal 406 dengan ancaman hukuman 2,5 tahun penjara. (BE.15)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top